Pembukaan Mubes FKUB Kab.Tanah Laut

Demi lancarnya program kerja Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Tanah Laut dalam membina kerukunan umat beragama diperlukan suatu kepengurusan yang sah. Melalui kepengurusan FKUB Kabupaten Tanah Laut mengelar Musyawarah Besar FKUB dalam memilih kepengurusan yang baru periode 2012 – 2017,yang diadakan di Aula Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tanah Laut, Selasa (18/12).
Ketua FKUB Kab. Tala, Drs.H. Hamdan dalam laporannya menyampaikan tujuannya diadakannya Musyawarah Besar pada hari ini ialah bertujuan mengevaluasi program kerja yang telah dilakukan oleh kepengurusan yang lama, membuat rencana kerja FKUB Kabupaten Tala priode 2012-2012 dan sekaligus memilih kepengurusan yang baru, PaparNya.
Musyawarah Besar FKUB Kab. Tala dihadiri oleh Bupati Tanah Laut dalam hal ini diwakili oleh Assisten III Bidang Administrasi Umum, Unsur Muspida Pemda Kab. Tala, Kepala Kankemenag Kab. Tala, Pejabat Struktural dan Fungsional Kemenag Kab. Tala, Ketua MUI Kab. Tala, Tokoh Agama dan Pemuka Agama serta anggota kepengurusan FKBU berjumlah 50 Orang.
Bupati Tanah Laut diwakili Assisten III bidang administrasi umum Drs.H.Kaspul Hadi dalam sambutannya memaparkan ada 3 (tiga) pilar utama agar kerukunan umat beragama dapat terwujud berjalan dengan baik, diantaranya 1 (satu), adanya pengambilan kebijakan publik yang adil, 2(dua) Pimpinan agama yang berwawasan luas, 3(tiga) masyarakat yang berpendidikan”Papar Beliau.
Melalui musyawarah besar (MuBes) FKUB ini, bupati berharap MuBes dapat menjadi wahana untuk berdemokrasi, sehingga mampu menghasilkan keputusan-keputusan yang aktual dan berkualitas sehingga jajaran FKUB yang baru nanti dapat meningkatkan dukungan dan partisipasi dalam penyelenggaraan pembangunan daerah”Harap Beliau
Kepala Kankemenag Kab. Tanah Laut, Drs.H.Muhammad Tambrin,M.MPd dalam sambutannya menyampaikan bahwa kepada kepengurusan FKUB yang baru nanti dapat menempati Gedung Sekretariat FKUB yang baru, dimana gedung tersebut menghabiskan dana 300Jt dari dana Kementerian Agama Provinsi KalSel “ semua bebas menggunakan gedung sekretariat tersebut, tidak ada perbedaan agama tertentu, jadi gunakanlah secara maksimal fasilitas yang telah diberikan dan beliau menambahkan bahwa kementerian Agama juga menyediakan dana hibah tiap tahun untuk FKUB agar dipergunakan dan dipertanggungjawabkan dengan semaksimal mungkin” Ujar Beliau
Beliau berharap dengan adanya Musyawarah Besar FKUB Kab Tala ini dapat menghasilkan kepengurusan yang maksimal sehingga kedepannya dengan kepengurusan yang baru FKUB Kab. Tala dapat ikut serta berperan dalam menjaga kerukunan umat beragama sehingga terciptanya suasana aman,damai dan harmonis antar pemeluk agama yang ada di Kabupaten Tanah Laut ini” Harap Beliau.

Posting Komentar

0 Komentar