Ka.Kankemenag : Guru Jangan Sampai Gaptek IT

Rabu (12/12), Agenda rapat rutin diakhir tahun semester I pada MIN Pelaihari ada yang berbeda dari sebelumnya, dimana rapat kali ini Kepala Kemenag Kab. Tanah Laut,  Drs.H.M.Tambrin,M.MPd dan Kasi Mapenda Kemenag Kab. Tala, Hamsani,S.Pd.I hadir ikut memberikan pembinaan dihadapan para guru dan karyawan/ti MIN Pelaihari.
Kepala MIN Pelaihari, Hj.Salasiah,S.Pd dalam sambutannya menyampaikan diadakannya rapat rutin ini bertujuan mengevaluasi kinerja apa saja yang telah dikerjakan pada semester I sekaligus melakukan sosialisasi pembinaan PNS dan Karyawan-karyawati di MIN Pelaihari dan juga mensosialisasikan pengembangan kurikulum 2013 yang akan datang.
“tugas seorang pendidik, semakin hari, bulan, tahun semakin berat dan penuh tantangan, oleh maka itu kita perlu lihat dari segi positifnya dengan mempersiapkan diri dan meningkatkan kualitas kita sebagai pendidik, jangan sampai ketertinggalan dalam segala hal.”Ujar Hj. Salasiah,S.Pd.
Kakankemenag Kabupaten Tanah Laut, Drs.H.Muhammad Tambrin,M.MPd dalam keikutsertaan dihadapan para guru dan karyawan-karyawati MIN Pelahari memaparkan materi mengenai pembinaan pegawai. Disiplin kerja menjadi pembahasan utama kakemenag dalam pemaparannya ” sesuai dengan visi dan misi Kementerian Agama” iklas beramal, kita hendaknya bekerja dan meningkatkan kualitas, disiplin sesuai dengan ketentuan yang telah berlaku, sehingga dapat memberikan contoh tauladan bagi sesama karyawan ataupun kepada siswa ” Ujar beliau.
Drs.H.M.Tambrin,M.MPd juga menambahkan kepada guru yang PNS atau non PNS yang telah mendapatkan sertifikasi hendaknya lebih meningkatkan kualitas keguruannya karena mereka telah mendapatkan imbalan insentif lebih dari pemerintah yang perlu diseimbangi kinerja yang lebih dari sebelum menerima sertifikasi.
“guru yang telah menerima insentif sertifikasi jangan sampai gaptek IT dan harus mempunyai laptop, kerena dengan itu semua bisa menambah wawasan seoarang pengajar, jangan sampai insentif sertifikasi habis dengan keperluan yang tidak perlu.” Himbau beliau.

Posting Komentar

0 Komentar