DDTK Tata Persuratan dan Kearsipan di Lingkungan Kankemenag Tanah Laut

Bertempat di Aula Kantor Kementerian Agama Tanah Laut,terhitung mulai hari ini (13/08) sampai dengan hari Kamis (16/08),diadakan Diklat Di Tempat Kerja (DDTK) Pengelola Tata Persuratan dan Kearsipan di Lingkungan Kankemenag Tanah Laut Oleh Balai Diklat Keagamaan Banjarmasin.
Ketua Panitia,H.Humaidi,S.Sos,M.Ap mengatakan,“kegiatan ini merupakan program kerja Balai Diklat Keagamaan Banjarmasin,dimana sudah dilaksanakan di beberapa Kabupaten.Untuk pesertanya berasal dari unsur KUA Se-Kab. Tanah Laut, Kepala TU MIN,MTsN dan MAN, pelaksana pada Seksi Urais, Penamas, PK Pontren, Haji & Umrah, Mapenda, Penyelenggara Zakat dan Wakaf dan Sub.Bag TU Kepegawaian,yang totalnya berjumlah 30 orang”.
Kepala Kankemenag Tanah Laut,Drs.H.Muhammad Tambrin,M.MPd dalam sambutannya mengatakan,“Ucapan terima kasih disampaikan kepada Balai Diklat Keagamaan Banjarmasin yang melaksanakan kegiatan ini di Instansi kami.Untuk para peserta agar bisa maksimal mengikuti kegiatan ini,karena manfaat diklat ini sangatlah penting terkait masalah arsiparis data Kantor”.
Sebagai Narasumber dalam Diklat ini adalah Widyaiswara Balai Diklat Keagamaan Banjarmasin Drs.H.Khairil Anwar.Materi yang disampaikan adalah,pengurusan arsip dinamis aktif dan in aktif,praktek pembuatan sarana kearsipan,praktek penataan berkas dan prosedur penyusunan arsip.

Posting Komentar

0 Komentar