Gema Takbir 1 Syawal 1433 H di Tanah Laut

Dalam rangka menyambut dan memeriahkan 1 Syawal 1433 H,Pemkab Tanah laut dalam hal ini Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Tanah Laut mengadakan kegiatan Pawai Takbiran dengan tema "Gema Takbir Menuju Kemenangan".Acara yang dilaksanakan pada malam 1 Syawal di depan Balairung ini sangat meriah.

Sekitar 40 kendaraan hias dari Masjid dan Musholla se Kebaputen Tanah Laut serta seluruh SKPD Pemkab Tanah Laut ikut serta memeriahkan kegiatan ini.Mereka menghiasi kendaraan mereka dengan berbagai konsep yang temanya hari Raya Idul Fitri.Sebelum pelaksanaan pawai,doa dipanjatkan yang dibawakan oleh Kepala Kankemenag Tanah Laut,Drs.H.Muhammad Tambrin,M.MPd.

Dalam Sambutannya sebelum acara pelepasan peserta,Bupati Tanah Laut,H.Adriansyah mengatakan,"kegiatan ini selain sebagai memeriahkan hari raya Idul Fitri,juga sebagai ajang pembangkit Silaturrahmi,khususnya untuk masyarakat Tanah Laut".Acara pelepasan pawai takbir ditandai dengan penambuhan beduk oleh Bapak Bupati.

Kegiatan ini juga dimeriahkan dengan band Perkusi Tanah Laut,Maulud Habsyi,dan lain-lain.Disamping itu juga diberikan Trophy dan uang pembinaan kepada Masjid/Musholla yang masuk dalam lima besar dengan konsep kendaraan hias terbaik.

Posting Komentar

0 Komentar