Seorang Guru Agama Islam Hendaknya Lebih Memperhatikan Tajwid


Berhasilnya sistem pendidikan agama di sekolah tidak hanya didukung oleh faktor guru, siswa, pihak sekolah dan masyarakat, tetapi berhasilnya suatu sistem pendidikan agama itu tergantung bagaimana pengelolaan pada sistem informasi dan management data. Sehingga dengan informasi dan management data yang akurat akan memudahkan pihak yang terkait mengambil sebuah kebijakan yang mengarah kepada peningkatan mutu dan kesejahteraan.
Melihat hal tersebut, Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tanah Laut ( Tala) melalui seksi Pendidikan Agama Islam mengelar kegiatan sosialisasi penguatan data pendidikan agama islam pada sekolah umum se Kabupaten Tanah Laut, bertempat di gedung Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) Pelaihari, Sabtu (24/08).
Kegiatan sosialisasi yang dilaksanakan di gedung Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) dihadiri oleh para pendidik (guru) Agama Islam yang berada di SD, SMP dan SMK se Kabupaten Tanah Laut
Kepala Kantor kemenag Kab. Tala, Drs.H.Muhammad Tambrin, M.MPd yang membuka secara resmi kegiatan sosialisasi tersebut, dalam sambutannya dengan kegiatan sosialisasi penguatan data pendidikan agama islam pada sekolah umum, dimana nantinya akan mengarah kepada kesejahteraan bagi pendidik Agama Islam melalui tunjangan sertifikasi guru.
“hendaknya kepada guru yang telah mendapatkan tunjangan sertifikasi, agar lebih meningkatkan lagi kopentensi diri, baik dalam hal mutu pendidikan, iptek maupun dalam hal disiplin sebagai seorang PNS”jelas Kepala kankemenag.
Kakankemenag menekankan agar sebagai seorang pengajar (guru) Agama Islam disekolah yang mengajarkan bacaan ayat suci al-Qur’an hendaknya lebih memperhatikan tajwid nya, disebabkan seoranga siswa akan meniru apa yang kita ajarkan dan kita ucapkan sehingga akan menjadi kebiasaan yang terus menerus”,terang Beliau.
 Ketua panitia pelaksana yang juga Kasi Pendidikan Agama Islam Kankemenag Kab. Tala, Zairin Fanzani, S.Ag, kepada humas kankemenag tala menjelaskan perihal tujuan diadakannya kegiatan sosialisasi ini diantaranya,;
“pertama untuk memberikan pemahaman guru PAI dalam hal pengelolaan data dan informasi terkait, kedua untuk memperkuat akses, data dan informasi Pendidik Agama Islam di sekolah umum agar valid dan dapat dipertanggung jawabkan.” jelasNya.
Ketua panitia juga menambahkan selain dua perihal akan tujuan diandakan sosialisasi tersebut, dimana dengan adanya pertemuan ini diharapkan dapat meningkatkan komunikasi dan koordinasi guru PAI dengan pihak-pihak terkait”harap Zairin Finzani, S.Ag.

Posting Komentar

0 Komentar