Rapat Persiapan Peringatan 1 Muharram 1435 H

Jelang 1 Muharram 1435 H yang jatuh pada tanggal 05 Nopember 2013, Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Kabupaten Tanah Laut siapkan rangkaian acara yang bertemakan Islami.
Dalam menyambut datangnya hari besar tersebut, PHBI Kab. Tanah Laut melaksanakan rapat persiapan peringatan tahun baru Islam di Aula Kantor Kementerian Agama Kab. Tanah Laut, Senin (28/10).
Hadir dalam rapat tersebut Kepala Kankemenag Tala yang dalam hal ini diwakili Kasubbag Tata Usaha Kankemenag Tala, Drs. H. M. Rusdi Hilmi, Ketua Umum PHBI Kab. Tala beserta jajarannya, para kepala SLTPN / MTsN / MIN yang ada di Kab. Tanah Laut.
Ketua Umum PHBI Tala, Ir.H.Ahmad Nizar,S.Sos,M.Si mengatakan peringatan 1 Muharram ini sebagai wujud kita sebagai muslim, oleh karenanya kegiatan yang akan dilaksanakan nanti diharapkan semeriah mungkin sehingga bisa menimbulkan animo masyarakat Tanah Laut khususnya untuk memaknai tahun baru Islam ini.
Bagaimana caranya agar mata masyarakat yang ada di Pelaihari khususnya bisa tertuju pada kegiatan yang akan diselanggarakan nanti, sehingga peringatan 1 Muharram betul – betul bisa dirasakan khususnya untuk umat Muslim yang ada di Tanah Laut“, pesan Nizar ketika memimpin rapat tersebut.
Berdasarkan keterangan yang disampaikan Sekretaris Umum PHBI Kab. Tanah Laut, Drs. H. Akh Rusyadi yang juga sebagai Kasi Peny. Haji dan Umrah, pelaksanaan peringatan ini yaitu pawai Islami dan Tabligh Akbar yang diselenggarakan pada tanggal 05 Nopember 2013 pagi.
Adapun untuk pawai nanti diantaranya sepeda hias dimana pesertanya dari murid-murid setingkat SLPTN / MTsN yang di kota Pelaihari, kemudian turut berpartsipasi juga dari MIN Pelaihari dan SD Waladun Sholeh dengan bertemakan Islami, tak ketinggalan juga dari TK / TPA yang di Tanah Laut berjumlah 50 unit. Serta panitia Masjid dan Langgar dengan menampilkan kreasi kendaraan hias yang bertemakan Islami.
Untuk Tabligh Akbar, pelaksanaan kegiatannya bertempat di GOR Pelaihari, dalam hal ini PHBI Tanah Laut bekerjasama dengan Pondok Pesantren Asy Syuhada Pelaihari terkait pelaksanaan Tabligh ini.

Posting Komentar

0 Komentar