Road Show Gemar Halal di Tanah Laut

Kamis (03/10), Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tanah Laut (Tala) kedatangan Tim Roadshow Gerakan Masyarakat Sadar (GEMAR) Halal yang disambut oleh Kankemenag Kab.Tala, Dsr. H. Muhammad Tambrin didampingi Kasi Penyelenggara Syariah Kankemenag Tala. Kegiatan Roadshow Gemar Halal merupakan program Kementerian Agama melalui Bidang Urusan agama Islam dan Syariah memberikan sosialisasi ke masyarakat akan pentingnya makanan halal yang berada dan yang biasa dikonsumsi masyarakat.
Roadshow Gemar Halal yang dilaksanakan Kanwil Kemenag Provinsi Kalimantan Selatan yang digelar di 13 Kabupaten/kota, diantaranya di Kabupaten Tanah Laut dengan dihadiri 30 orang peserta dari berbagai elemen masyarakat untuk mendapatkan pengetahuan dan wawasan akan pentingnya suatu makanan dan minuman yang halal dari narasumber berkompenten dibidangnya.
Sosialisasi yang dilaksanakan digedung FKUB Kab. Tala, dibuka secara resmi Ka. Kanwil Kemenag Prov Kalsel dalam hal ini diwakili Kabid Urusan Agama Islam dan Syariah Kanwil Kemenag Prov Kalsel, Drs. H. M. Ilyas, M.Ag didampingi Kasi Produk Halal, H. Zainal Ilmi, S.Ag.
H. Ilyas dalam sambutan menyampaikan sangat pentingnya suatu kehalalan makanan baik bahan maupun proses pembuatannya. “Apalagi dizaman sekarang dimana suatu makanan serba instant. Dengan adanya kegiatan ini diharapkan bisa memberikan kesadaran bagi masyarakat betapa pentingnya kehalalan makanan yang dikonsumsi setiap harinya, sehingga memberikan kesehatan rohani dan jasmani”, harap H. Ilyas.
Sedangkan, Kepala Kankemenag Tala dalam sambutannya menyambut baik akan kegiatan roadshow GEMAR Halal yang diadakan Bidang Urusan Agama Islam dan Syariah Kanwil Kemenag Prov Kalsel. “Semoga dapat memberikan manfaat kepada peserta berhadir dari berbagai elemen masyarakat tuntung pandang”, sambut H.M.Tambrin.
Kegiatan Roadshow bekerjasama dengan BPOM Banjarmasin sebagai narasumber untuk memberikan informasi berhubungan dengan kehalalan suatu produk makanan.

Posting Komentar

0 Komentar