Ketua DWP Kankemenag : "Libatkan Murid - Murid RA untuk mengembangkan Kreatifitasnya"

Selasa (29/10), dilaksanakan Pertemuan Rutin bulanan Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kantor Kementerian Agama Kab. Tanah Laut di Aula Kankemenag Tanah Laut yang dihadiri Ketua Umum beserta jajaran DWP dan juga para isteri pegawai di Lingkungan Kankemenag Tala.
Kegiatan ini diawali dengan pembacaan Surah Yasin bersama-sama dilanjutkan dengan menyanyikan mars DWP yang dipimpin langsung Ketua DWP Kankemenag Tala.
Dalam arahannya, Ketua DWP Kankemenag Tala, Hj. Lita Ariani Tambrin menghimbau kepada jajarannya dalam memperingati hari Ibu yang jatuh pada tanggal 22 Desember dan juga Hari Amal Bhakti Kementerian Agama, DWP bisa berpartisipasi dalam peringatan tersebut.
Selain dari anggota DWP, kita juga bisa melibatkan Raudhatul Adfal (RA) yang ada dalam binaan DWP kita, sehingga bisa mengembangkan kreatifitas anak – anak kita yang ada di RA”, ujar Hj. Lita.
Partisipasi tersebut bisa berupa lomba – lomba kreasi seperti lomba tartil maupun lomba busana kebaya untuk Ibu – Ibu dan lomba kreasi melukis atau mewarnai untuk murid – murid RA yang berdasarkan catatan ada 6 RA yang ada di bawah naungan DWP Kankemenag Tala.
“Kalo perlu dibuat piala bergilir, agar kegiatan ini tidak vakum dan rutin dilaksanakan untuk kedepannya”, tambah Hj. Lita.
 Dalam pertemuan rutin kali ini juga ditampilkan cara membuat corak kain sasirangan khas Banjar untuk Ibu-Ibu DWP. Teknik dasar pembuatan corak kain sasirangan ini dipandu salah satu pengurus DWP Kankemenag Tala, Ibu Dian Rifa Jaya, S. Ag yang juga sebagai Kepala MTsN Batu Ampar.

Posting Komentar

0 Komentar