Ka. Kankemenag Pimpin Shalat Berjamaah dan Doa Bersama Menyambut Tahun Baru Islam 1435 H

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tanah Laut pimpin Shalat Berjamaah Magrib dan Isya sekaligus berdoa bersama dalam rangkaian menyambut tahun baru Islam 1 Muharram 1435 H yang jatuh pada hari selasa (05/11) di Masjid Agung Syuhada Pelaihari, Senin (04/11).
Doa bersama menutup tahun 1434 H dan menyambut tahun baru 1435 H diadakan Badan Pengelola Masjid Agung Syuhada Pelaihari yang dilaksanakan tiap tahunnya.
Untuk tahun ini Kepala Kankemenag Tala diundang oleh pengurus Masjid untuk berkesempatan menjadi Imam Shalat Berjamaah Magrib dan Isya sekaligus berdoa bersama menutup tahun 1434 H dan membuka awal Tahun 1435 H.
Setelah Shalat Berjamaah Magrib dilanjutkan dengan membaca Surah Yasin Bersama – sama kemudian dilanjutkan dengan shalat hajat menyambut awal Tahun Baru Islam 1435 H kemudian ditutup dengan shalat Isya Berjamaah yang diikuti ratusan Jamaah dan terlihat juga hadir Wakil Bupati Tanah Laut, H. Sukamta.
Ketika dikonfirmasi seusai pelaksanaan Shalat Berjamaah, Kepala Kankemenag Kab. Tala, Drs. H. M. Tambrin, M. MPd mengatakan akan pentingnya makna Tahun Baru Islam ini. Momentum pergantian tahun ini sudah sepantasnya memberikan makna semangat baru untuk berbuat amal kebajikan. “Dengan pemahaman itu, maka sepatutnya pergantian tahun baru Hijriah 1435 ini kita jadikan sebagai momentum mengubah diri menuju perubahan yang lebih baik dalam segala bidang”, ujar H. Tambrin.
Selain itu juga sebagai umat Muslim kita berkeharusan memperingati Tahun Baru Islam ini dengan banyak berbuat amal kebaikan. Beliau berharap agar kita masyarakat Muslim khususnya yang ada di Tanah Laut bisa mengambil hikmah dengan pergantian tahun Baru Islam ini. “Semoga amal kita selama tahun 1434 H diterima dan akan ditambah lebih banyak lagi amal kebajikan kita di tahun berikutnya, tentunya selalu mendapatkan Ridho Allah SWT “, harap Beliau.

Posting Komentar

0 Komentar