RA Harapan Ibu Gelar Workshop Pendekatan Karakter Anak Dan Pendidik

RA(Raudhatul Athfal) Harapan Ibu Pelaihari bekerjasama dengan SAKA menyelenggarakan kegiatan Workshop pendekatan karakter untuk anak dan pendidik. Menurut Kepala RA Harapan Ibu, Sari Aprilianingsih, S.IP.,S.Pd.AUD bahwa kegiatan workshop ini bertujuan untuk membangun karakter anak didik dan juga tenaga pendidiknya supaya nilai-nilai akhlakul karimah bisa tertanam dengan baik dalam diri anak didik dan juga tenaga pendidiknya. 
Kegiatan yang dilaksanakan pada Sabtu (23/11)pagi ini diikutioleh 21 orang peserta yang merupakan utusan dari lima RA se Kabupaten Tanah Laut, yaitu; RA Harapan Ibu Kecamatan Pelaihari, RA Minhajussalam Kecamatan Jorong, RA Nida Ulfalah Kecamatan Bajuin, RA Darussalim Kecamatan Bati-Bati dan TK. Kartika V Kodim Pelaihari. 
Kegiatan ini dibuka oleh Sekretaris Dharmawanita Persatuan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tanah Laut, Dian Rifia Jaya, S.Ag, M.Pd.I. ini menghadirkan Eka Noviar Ramdhani, S.IP. salah satu pengurus SAKA Workshop Motivator Intern PT. JBG Kab.Tanah Laut sebagai narasumber.
Dian Rifia Jaya dalam sambutannya menyampaikan pesan dari Ketua Dharmawanita Persatuan Kementerian Agama Kabupaten Tanah Laut bahwa kegiatan workshop pendekatan karakter untuk anak dan guru RA ini sangat baik sekali dilaksanakan dan hasilnya nanti untuk perkembangan dan kemajuan pendidikan di Raudhatul Athfal yang terhimpun dalam IGRA (Ikatan Guru Raudhatul Athfal)  Kabupaten Tanah Laut di bawah Binaan Dharmawanita Persatuan Kementerian Agama Kabupaten Tanah Laut.
“RA ini jangan jalan ditempat, harus selalu mengikuti perkembangan dunia pendidikan dan karakter dari RA harus lebih ditonjolkan dalam diri anak dan guru, sehingga dapat dijadikan pembiasaan dalam bertingkahlaku dan berakhlakul karimah seperti, mengucap salam, berdoa sebelum belajar, mencium tangan orang tua dan guru, dan lain lainnya”, harap Ketua DWP Kemenag Tala.

Posting Komentar

0 Komentar