Kankemenag Ikut Serta Pawai Keliling Memperingati Tahun Baru Islam 1 Muharram 1435 H

Memperingati Tahun Baru Islam 1 Muharram 1435H, Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Kabupaten Tanah Laut, menggelar pawai keliling dengan di mulai dari depan Gedung Balirung Tuntung Pandang Pelaihari, Selasa pagi (5/11/2013).
Ada yang berbeda dari tahun sebelumnya dalam pawai keliling untuk memperingati Tahun Baru Islam yang diikuti oleh muridsetingkat SLPTN / MTsN yang berada di kota Pelaihari,MIN Pelaihari, SD Waladun Sholeh, TK / TPA yang ada di Tanah Laut serta panitia Masjid dan Langgar, dimana Bupati Tala,H.Bambang Alamsyah, ST  dan Kepala Kankemenag Kab. Tala, Drs.H.Muhammad Tambrin, M.MPd beserta Ketua PBHI Tala, Ir.H.Ahmad Nizar,S.Sos,M.Si dan pengurus PBHI Kab. Tala ikut serta bergabung dengan peserta lain mengikuti pawai keliling tersebut. Sebelum melepas pawai keliling, Bupati Tanah laut H.Bambang Alamsyah, ST dalam sambutannya mengatakan tujuan dilaksanakan kegiatan memperingati Tahun Baru Islam 1435 H ini diadakan bukan hanya untuk kegiatan hiburan atau rame-rame saja, akan tetapi mengambil akan nilai – nilai dari memperingati Tahun Baru Islam sesuai dengan temanya dengan semangat Tahun Baru Islam, kita wujudkan generasi muda yang berahlak mulia, menjunjung tinggi nilai agama dan menjaga moral bangsa” jelas Bupati Tala disaksikan oleh masyarakat Tanah Laut yang antusias menyaksikan dengan memadati tempat dimulainya pawai berlangsung.
Diakhir sambutannya, Bupati Tala berpesan kepada orang tua, guru dan Ustad-ustadzah agar membina generasi penerus berdasarkan nilai agama sejak dini serta menanamkan kepada mereka akan kelahiran Islam yang harus selalu diperingati dengan kegiatan yang positif” pesan Beliau.

Posting Komentar

0 Komentar