Dokumentasi dan Pengelolaan / Pembinaan Pemberdayaan Zakat Se Kab. Tala

Rabu (20/11), Seksi Bimas Islam Kantor Kementerian Agama Kab. Tanah Laut menyelenggarakan kegiatan Dokumentasi dan Pengelolaan / Pembinaan Pemberdayaan Zakat Se Kab. Tanah Laut Tahun 2013 yang bertempat di Aula Kankemenag Tala.
Hadir dalam pembukaan kegiatan ini Kepala Kankemenag Tala, para pejabat yang ada di lingkungan Kankemenag Tala, dan para peserta yang berasal dari Kecamatan di Kabupaten Tanah Laut.
Dalam laporannya, Kepala Seksi Bimas Islam Kankemenag Tala selaku Ketua panitia, Darmawi, S. Pd. I melaporkan peserta kegiatan ini diikuti dari para UPZ se Kabupaten Tanah Laut dengan jumlah 113 orang.
Tujuan kegiatan ini adalah memperkenalkan UU no. 23 Tahun 2011 tentang Zakat yang dulunya bernama Badan Amil Zakat (BAZ) menjadi Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) serta memberikan pendalaman tentang pengelolaan Zakat itu sendiri.
Sementara itu, Kepala Kankemenag Tala, Drs. H. M. Tambrin, M. MPd dalam sambutannya sekaligus membuka secara resmi kegiatan ini berpesan kepada para peserta agar dapat mengikuti kegiatan ini dengan seksama, sehingga dapat memahami secara mendalam terkait UU no. 23 Tahun 2011.
Tak kalah penting juga, para UPZ juga bisa memahami dengan benar dengan tugas dan fungsi mereka sebagai pengelola”, tambah H. Tambrin.
 Adapun sebagai narasumber dalam kegiatan ini adalah Drs. H. Ilham Masykurie, M. Ag yang merupakan Kasi Pembinaan Syariah pada Bidang Urusan Agama Islam dan Syariah Kanwil Kemenag Prov. Kalsel.

Posting Komentar

0 Komentar