Pentingnya Bimbingan Manasik Haji

Senin (18/11) Bertempat di Hotel Candri Pelaihari, Kankemenag Kab. Tanah Laut dalam hal ini Seksi Penyelenggara Haji dan Umrah Menyelenggarakan Bimbingan Manasik Haji Bagi Calon Jamaah Haji Waiting List (Daftar Tunggu) Kantor Kementerian Agama Kab. Tanah Laut Tahun 2013.
Peserta dari kegiatan ini adalah Calon Jamaah Haji yang masuk daftar tunggu keberangkatan tahun 1435 H / 2014 M. Hadir dalam kegiatan pembukaan ini Kepala Kankemenag Tala, Ketua Pokjawas Kankemenag Tala, Para Pejabat yang ada di Lingkungan Kankemenag Tala.
Dalam laporannya, Ketua Pelaksana kegiatan, H. M. Haili . S. Pd. I mengatakan kegiatan ini merupakan program kerja dari Seksi Peny. Haji dan Umrah Kankemenag Tala, dimana nantinya peserta akan dibekali tentang pengetahuan berhaji sebagai persiapan awal.
Sementara ini, Kepala Kankemenag Tala, Drs. H. M . Tambrin, M. MPd dalam sambutannya sekaligus membuka secara resmi kegiatan ini mengatakan pentingnya bimbingan manasik haji bagi Calon Jamaah Haji.
Oleh karenanya, Calon Jamaah Haji hendaknya dari sekarang mempersiapkan pengetahuan tentang berhaji dengan mengikuti bimbingan manasik. Baik itu secara mandiri yang dibimbing para pembimbing dari para ulama setempat atau dari Kementerian Agama Sendiri.
Khusus untuk Bimbingan Manasik dari Kementerian Agama, Beliau menegaskan agar para Jamaah mengikutinya secara rutin.
“Selain pelaksanaan rutin Bimbingan Manasik, Kementerian Agama dalam pelaksanaan Bimbingan Manasik juga memberikan informasi terkini tentang perhajian, yang nantinya sangat berpengaruh dalam pelaksanaan Ibadah Haji bagi Calon Jamaah Haji”, terang H. Tambrin.
 Perkembangan situasi dan kondisi saat ini di Arab Saudi sangat penting bagi Calon Jamaah Haji, karena sedikit banyaknya akan mempengaruhi pada proses pelaksanaan Ibadah Haji nantinya.

Posting Komentar

1 Komentar