Rakor Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tanah Laut

Bertempat di Aula Kankemenag Tala, Senin (27/01) dilaksanakan Rapat Koordinasi Kantor Kementerian Agama Kab. Tanah Laut tahun 2014.
Rakor yang bertemakan “Meningkatkan Kinerja, Menuju Kementerian Agama yang Profesional dan Amanah“ dihadiri seluruh pejabat yang ada di lingkungan satuan Kerja Kankemenag Tala yaitu para Kepala Seksi/Penyelenggara, Kepala KUA, Kepala Madrasah Negeri maupun Swasta.
Dalam arahannya, Kepala Kankemenag Tala, Drs. H. M. Tambrin, M. MPd menyampaikan beberapa hal terkait tentang beberapa kebijakan Kementerian Agama di tahun 2014 ini yang berdasarkan hasil Rakor Kanwil Kemenag Prov. Kalsel.
Beliau menyampaikan subtansi rapat ini mengenai program anggaran tahun 2014 yang ada di lingkungan Satker Kankemenag Tala. Penyusunan rencana program kegiatan yang akan dilaksanakan di tahun 2014 ini bisa rampung bulan ini, sehingga ketika anggaran sudah terbuka, akan cepat terealisasi yang nantinya serapan anggaran akan berjalan dengan baik.
Di samping itu, Ka. Kankemenag juga menyinggung terkait pembayaran dana sertifikasi guru. Berbeda dengan tahun sebelumnya dimana pembayaran dana sertifikasi Guru oleh Kanwil Kemenag Provinsi, di tahun 2014 ini pencairan dana langsung lewat Kankemenag Kab / Kota masing – masing.
Dengan ketentuan tersebut, Beliau mengharapkan proses pembayaran dana sertifikasi Guru dilakukan dengan prosedur yang sudah ditetapkan.
“Bukan hanya tepat prosedur, tetapi juga tepat waktu “, jelas H. Tambrin, terkait pembayaran sertifikasi Guru.
Kepala Kankemenag juga menyampaikan terkait dengan adanya regulasi atau kententuan baru tentang pernikahan. Dimana biaya pernikahan akan disesuaikan dengan kondisi maupuan tipologi Daerah masing – masing.
“Dengan adanya regulasi tersebut, kepada para Kepala KUA agar tidak menerima pemberian apapun dari calon pengantin maupun pihak Keluarga Terkait ”, himbau H. Tambrin.
 Selain itu, Beliau juga menyampaikan peranan penting Humas, dimana dengan adanya Humas setiap kegiatan yang dilaksanakan bisa diketahui oleh masyarakat baik lewat pemberitaan online maupun media cetak.
Oleh karena itu, Beliau menegaskan kepada seluruh Satker yang ada di lingkungan Kankemenag Tala agar mendukung penuh setiap kegiatan Humas dengan memberikan informasi kegiatan yang sudah terlaksana untuk nantinya di informasikan kepada masyarakat lewat Humas Kankemenag Tala.
Diakhir arahannya, H. Tambrin mengharapkan dengan adanya Rakor ini yang rencananya akan dilaksanakan setiap satu bulan sekali, koordinasi maupun kerjasama diantara para pejabat yang ada di lingkungan Kankemenag Tala bisa berjalan dengan baik sehingga menghasilkan kinerja yang baik pula.
Setelah arahan atau paparan dari Kepala Kankemenag Tala, agenda selanjutnya adalah pemaparan program kerja tahun 2014 yang ada pada masing – masing Seksi / Penyelenggara di lingkungan Kankemenag Tala.

Posting Komentar

0 Komentar