MTQ Tingkat Kabupaten Merupakan Tolak Ukur Pelaksanaan MTQ Tingkat Provinsi

Selasa (28/01), dalam rangka pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) tingkat Kabupaten Tanah Laut, Panitia penyelenggara mengadakan rapat persiapan di aula Kantor Kecamatan Bajuin yang mana Kec. Bajuin bertindak sebagai tuan rumah dalam MTQ tingkat Kabupaten tahun 2014.
Hadir dalam rapat ini Kepala Kankemenag Tala selaku Ketua Harian LPTQ Kab. Tanah Laut, Kabag Kesra Setda Tala, Camat Bajuin selaku Ketua Penyelenggara, unsur Muspika Bajuin, dan para pelaku yang terkait dalam penyelenggaraan MTQ ini.
Kepala Kankemenag Tala, Drs. H. M. Tambrin, M. MPd dalam arahannya mengatakan perencanaan pelaksanaan MTQ tingkat kabupaten ini harus dipersiapkan sebaik – baiknya. “MTQ merupakan agenda nasional yang mana rutin dilaksanakan setiap dua tahun sekali, jadi persiapan pun harus benar-benar matang”, ujar H. Tambrin.
Selain itu juga, MTQ tingkat Kabupaten ini merupakan tolak ukur nantinya, karena Kabupaten Tanah Laut sendiri mendapat kehormatan sebagai tuan rumah pelaksanaan MTQ Tingkat Provinsi Kalimantan Selatan tahun 2014 yang rencananya akan dilaksanakan pada bulan Mei mendatang.
Beliau juga menambahkan, selain persiapan pelaksanaan, MTQ tingkat Kabupaten juga sebagai ajang seleksi bagi Qori – Qoriah yang nantinya akan mewakili Kab. Tanah Laut pada MTQ Tingkat Provinsi. Oleh karenanya, diharapkan Qori Qoriah yang nantinya mewakili Tala adalah putra – putri asli daerah Tanah Laut, bukan dari luar Tala.
“Untuk persiapan mengikuti MTQ Tingkat Provinsi, LPTQ Tanah Laut akan menyiapkan Qori – Qoriah yang berasal asli dari Tanah Laut, salah satu persiapannya, ya dalam ajang MTQ tingkat Kabupaten ini”, tambah H. Tambrin.
Pelaksanaan MTQ tingkat Kabupaten Tanah Laut tahun 2014 ini, rencananya akan dibuka pada tanggal 28 Februari 2014 di Kecamatan Bajuin.

Posting Komentar

0 Komentar