Sembilan Pegawai di Lingkungan Kankemenag Tala Terima Satya Lencana

Sebanyak sembilan orang pegawai di lingkungan Kantor Kementerian Agama Kab. Tanah Laut menerima penghargaan Satyalancana Karya Satya dari Presiden RI Susilo Bambang Yudoyono, Jumat (3/1/2014).
Penghargaan untuk pengabdian para pegawai yang sudah menjalankan tugasnya dengan baik, profesionalisme dan menjunjung tinggi integritas itu diserahkan oleh wakil Bupati Tala H Sukamta saat kegiatan Peringatan Hari Amal Bakti Kementerian Agama ke-68 di halaman kantor Kemenag Tala.
Sembilan orang yang mendapatkan satyalancana itu terbagi atas pengabdian 30 tahun dan 20 tahun. Untuk satyalancana 30 tahun terdiri atas Zuchri pengawas Sekolah Madya, Wahyuniah pengawas Sekolah Madya, Hj Rusidawati Guru pembina MIN Pelaihari dan Nonong Masyitah yang merupakan Guru Madya pada RA Aisyiah Panggung.
Untuk satyalancana karya satya 20 tahun diterima oleh M Sadik selaku pengawas sekolah madya, H Pahriadi selaku pengawas sekolah madya, Yulias Syahrani selaku analis kepegawaian ahli muda, H Akhmad Rusyadi selaku kasi penyelenggara haji dan umrah serta H Juharni selaku kepala KUA Takisung.
Selain sembilan orang yang menerima penghargaa satyalancana, juga ada satu orang guru MTsN berprestasi tingkat nasional yang mendapatkan piagam penghargaan yakni M Nur selaku guru MTsN 1 Pelaihari.
Kepala Kemenag Tala HM Tambrin mengatakan, yang mendapatkan penghargaan itu merupakan pegawai pilihan dengan etos kerja yang baik, profesional dan memiliki integritas kejujuran.
“Hari amal bakti ke-68 ini mengangkat tema mengabdi dengan profesionalitas dan amanah,” katanya.
Profesional berkaitan dengan komitmen dalam menjalankan tugas. Sedangkan amanah berkaitan dengan sikap moral dan karakter serta integritas kejujuran. Dalam acara Hari amal bakti itu, Kemenag Tala juga membagikan uang saku dan bingkisan pakaian kepada 50 anak miskin dan yatim piatu. 
Sementara itu pelaksanaan puncak peringatan HAB Ke 68 di Tanah Laut berlangsung khidmat meskipun diguyur hujan. Bertindak sebagai pembina upacara kali ini adalah Wakil Bupati Tanah Laut dengan membacakan amanat dari Menteri Agama.
Selain membacakan Amanat dari Menag, H. Sukamta juga menyampaikan apresiasinya khususnya kepada Kankemenag Tala dalam pembangunan di bidang Keagamaan. Karena sesuai dengan salah satu visi misi membangun Tanah Laut yaitu mewujudkan masyarakat yang religius, terang Beliau diakhir amanatnya.

Posting Komentar

1 Komentar

  1. selamat kepada Pegawai di Lingkungan Kankemenag Tala yang menerima Satya Lencana

    BalasHapus