Teladanilah Akhlak dan Cintailah Rasulullah

Kamis (30/01), Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tanah Laut menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1435 H di Halaman MTsN 1 Pelaihari, dengan mendatangkan penceramah yaitu Habib Abu Baqar Bin Abdul Qodir  Al Mauladawilah asal Malang Jawa Timur.
Peringatan yang dihadiri seluruh Karyawan – Karyawati di seluruh Satuan Kerja Lingkungan Kankemenag Tala ini serta Ketua DWP Kankemenag Tala beserta jajarannya berjalan secara khidmat dengan dimeriahkan group Habsy DWP Kankemenag Tala.
Dalam tausiyahnya Habib Abu Baqar Bin Abdul Qodir  Al Mauladawilah mengatakan makna dari peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dan intisari yang dapat kita ambil dari peringatan tersebut.
Makna dariperingatan Maulid Nabi adalah untuk mengingat perjuangan Nabi Muhammad SAW dalam menyebarkan Agama Islam hingga Agama ini sampailah pada kita semua”, terang Habib.
Selain itu, peringatan ini ditujukan untuk mengingatkan kita pada budi pekerti serta sifat – sifat nabi yang harus kita contoh dan tauladani. 
“Yang penting dari Maulid Nabi Muhammad SAW adalah mengambil pelajaran dari risalah beliau. Artinya, bagaimana kita meniru akhlak beliau dalam bertauhid, berumahtangga, dan bermasyarakat,” ujar Habib.
Intisari peringatan kali ini lanjut Beliau adalah teladani lah dan cintai lah Rasulullah niscaya kita akan selalu dekat dengan Rasulullah dan mendapat perlindungan dari Allah SWT.
Sementara itu, Kepala Kankemenag Tala, Drs. H. M. Tambrin, M. MPd dalam sambutannya mengucapkan terima kasih yang sebesar – besarnya kepada seluruh pihak yang telah berperan aktif dalam pelaksanaan kegiatan ini.
“Semoga dengan peringatan bernilai ibadah di Sisi Allah SWT “, harap H. Tambrin.

Posting Komentar

0 Komentar