Wisuda Ke-26 Santri TK/TP Al-Qur'an Se Kabupaten Tala

Keceriaan terlihat pada anak-anak yang akan diwisuda langsung oleh Bupati dan Wakil Bupati Tanah Laut (Tala), hal tersebut  berlangsung pada acara Wisuda ke-26 Santri TK/ TP Al-Qur’an dan Santri dewasa yang diadakan oleh BKPRMI Kabupaten Tala.
Kegiatan yang berlangsung, Kamis (13/02) didepan Balirung Tuntung Pandang menarik perhatian masyarakat Tala, dengan banyaknya pengunjung memenuhi tempat pelaksanaan wisuda berlangsung, yang dihadiri Bupati dan Wakil Bupati Tala, Para Alim ulama, guru agama dan tokoh masyarakat, Ketua umum DPW BKPRMI Prov Kalsel dan Direktur LPPTKA BKPRMI Prov Kalsel, Ketua umum DPD BKPRMI Tala dan unsur muspida Tala serta orang tua dari para santri.
Melalui laporan ketua Panitia, Zairin Fanzani,S.Ag (Kasi Pa.Is Kankemenag Tala) menerangkan jumlah peserta yang diwisuda ke 26 berjumlah 1.220 santri TK/TP Al-Qur’an Se Kabupaten Tala yang sebelumnya sudah diseleksi dan lulus ujian munaqasyah.
Zairin juga menjelaskan maksud tujuan dari pelaksanaan Wisuda Santri ini, dimana untuk memberikan motivasi dan penghargaan kepada santri yang telah mengkhatamkan Al-Qur’an, serta untuk lebih memasyarakatkan keberadaan TK/TP Al-Qur’an.
Kepala Kakankemenag Tala, Drs.H.Muhammad Tambrin,M.MPd ketika dikonfirmasi mengenai kegiatan wisuda ke-26, memberikan ucapan selamat kepada jajaran BKPRMI Kab.Tala yang telah berhasil untuk kesekian kalinya mewisuda dan mengkhatamkan para santri di bawah naungan lembaga pembinaan dan pengembangan TKA/TPA Al-Qur’an BKPRMI Kab. Tala.
“Banyaknya santri cilik yang telah diwisuda, adalah upaya membina mental spiritual generasi qur’ani di Bumi tuntung pandang ini, karena itu besar harapan dengan semakin berkembangnya TKA/TPA Al-Qur’an di Kab. Tala ini akan dapat menumbuhkan kesadaran yang tinggi dari masyarakat untuk belajar Al-Qur’an,” terang Kankemenag Tala.
H.Tambrin juga mengaharapkan agar para santri yang sekarang ini diwisuda dapat mengembangkan kemampuannya dengan senantiasa mendalami apa yang telah diajarkan oleh para pengajarnya, baik baca tulis Al-Qur’an maupun pembelajaran mental spritual lainnya.
Adapun rincian peserta wisuda tahun 2014 per kecamatan diantara: Kecamatan Pelaihari berjumlah 303 santri, Kec. Bajuin berjumlah 92 santri, Kec. Kintap berjumlah 104 santri, Kec. Tb. Ulang berjumlah 35 santri, Kec. Panyipatan berjumlah 111 santri, Kec. Kurau berjumlah 49 santri, Kec.Bumi Makmur berjumlah 35 santri, Kec. Bati-Bati berjumlah 102 santri, Kec. Jorong berjumlah 154 santri, Kec. Takisung berjumlah 111 santri, Kec. Batu Ampar berjumlah 125 santri.

Posting Komentar

0 Komentar