Drs. H. M. Tambrin, M. MPd Resmi Dilantik menjadi Kepala Kanwil Kemenag Prov. Kalsel

Menteri Agama Suryadharma Ali melantik 2 pejabat dari Kalimantan Selatan yaitu Muhammad Tamrin mantan Kepala Kantor Kemenag Kab.Tanah Laut dilantik menjadi Ka.Kanwil Kemenag Kalsel menggantikan H. Abdul Halim yang dilantik menjadi Kepala Biro Administrasi Umum Akademik Kemahasiswaan IAIN Pontianak.
Pelantikan tersebut dilaksanakan di Auditorium Kementerian Agama RI di jalan Lapangan Banteng Jakarta oleh Menteri Agama Suryadharma Ali, Jumat (21/02).
Selain melantik kedua pejabat dari Kalimantan Selatan, pada acara tersebut Menteri Agama RI juga melantik 5 pejabat lainnya yaitu 1.    Mahfudh Shodar sebagai Kepala Kanwil Kemenag provinsi Jawa Timur, 2. Muhdin sebagai Kepala Kanwil Kemenag Provinsi Sulawesi Barat, 3. Binti Maunah sebagai  Kepala Biro Administrasi Umum Akademik Kemahasiswaan (AUAK) IAIN Tulungagung, 4. Yulizar sebagai Kepala Biro Administrasi Umum Akademik Kemahasiswaan (AUAK) IAIN Padangsidempuan, dan 5. Rusli Libahongi sebagai Kepala Biro Administrasi Umum Akademik Kemahasiswaan (AUAKIAIN.
Dalam sambutannya, Suryadharma Ali meminta kepada para pejabat agar memperhatikan integritas moral sehingga mampu mencegah untuk melakukan korupsi, dengan mengamalkan ajaran agama secara baik.
“Kalau ada orang beragama atau Kementerian Agama terperosok korupsi yang salah bukan institusi tapi yang tidak melaksanakan ajaran agama dengan baik” ujar beliau.
Menag juga meminta agar tata kelola PTAIN dilakukan lebih baik lagi, dengan peningkatan kualitas sesuai tujuan yang luhur yaitu mencetak sarjana yang ulama atau ulama yang sarjana. Untuk itu PTAIN agar memperkuat sistem organisasi yang lebih responsif.( kemenag.go.id )

Posting Komentar

0 Komentar