Penyusunan Soal USBN PAI Se Kabupaten Tanah Laut

Salah satu cara untuk meningkatkan mutu Ujian Sekolah Berstandar Nasional  (USBN) adalah dengan meningkatkan mutu soal ujian, jika soal berkualitas, diharapkan hasil USBN nya juga akan berkualitas. Maka perlunya koordinasi dan kerjasama antara guru PAI. Melihat hal tersebut  Kantor  Kementerian Agama Kabupaten Tanah Laut melalui bidang Pendidikan Agama Islam terdorong mengelar kegiatan penyusunan soal USBN PAI SD,SMP dan SMA/SMK se Kabupaten Tala.
Kegiatan yang diadakan selama 1(satu) hari, dihadiri 65 orang guru PAI pada SD,SMP dan SMA/SMK dengan rincian guru PAI SD berjumlah 40 orang, SMP berjumlah 15 orang dan 10 guru PAI pada SMK, yang dilaksanakan digedung SKB Pelaihari, Selasa (25/02).
Ketua Panitia, Zairin Fanzani,S.Ag (Kasi Pais) dalam laporan panitia menguraikan tujuan dari pelaksanaan kegiatan penyusunan soal USBN PAI diantaranya untuk meningkatkan kualitas atau mutu soal ujian sehingga menghasilkan nilai ujian yang  berkualitas.
Sedangkan Kasubbag Tata Usaha Kantor Kemenag Kab.Tala, Drs.H.Rusdi Hilmi dalam sambutannya sekaligus membuka kegiatan tersebut, mengungkapkan bahwa kemajuan arus globalisasi dalam berbagai aspek pada saat ini sangat mempengaruhi prilaku dan ahlak pada anak-anak serta remaja. “Peranan dan fungsi seorang pendidik (guru) terutama guru PAI  sangat diharapkan dapat membentengi mental pada anak didik,” ungkap Kasubbag
Mengenai kegiatan Penyusunan soal USBN PAI, H.Rusdi Hilmi mengharapkan dengan adanya kegiatan ini dapat meningkatkan kualitas pendidikan serta kepribadian anak didik dengan indokatornya penyusunan soal-soal yang bagus dan memadai.
“Dengan kegiatan penyusunan soal dengan didampingi praktsi pendidikan dari Kankemenag dan dinas Pendidikana Kab. Tala, semoga bisa meningkatkan mutu dan kualitas pendidikan terutama pendidikan agama, dan yang terpenting lagi pendidikan agama dapat membentuk ahlak anak didik,”terang H. Rusdi

Posting Komentar

0 Komentar