Khataman Alquran Sekaligus Perpisahan MAN Pelaihari

Kebanggaan kita lulusan Madrasah Aliyah (MA) untuk setingkat SMA/SMK mempunyai nilai plus didalam pendidikan keagamaan serta ektrakurikuler dibidang keagamaan, hal tersebut diungkapkan Kepala Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Pelaihari, Dra.Hj. Aminah,S.Pd.I disaat sambutan pada kegiatan khataman Al-Qur’an sekaligus perpisahan siswa kelas XII bertempat di Balairung Tuntung Pandang Pelaihari, Sabtu (17/05/14). 
“Kita tidak ada beda dengan lulusan anak-anak SMA sederat yang ada di Kabupaten Tanah Laut (Tala), bahkan kita mempunyai nilai plus dibidang mata pelajaran keagamaan dan kegiatan ektrakurikuler keagamaan seperti sholat dhuha, pengajian dan lain-lain,” terang Hj.Aminah.
Kepala MAN Pelaihari juga menyampaikan ucapan terimakasih nya kepada fihak-fihak terkait terutama kepada wali murid yang telah mempercayakan anak-anak mereka kepada fihak sekolah untuk mendapatkan pendidikan.
Dari 430 siswa MAN Pelahari, sebanyak 127 siswa-siswi kelas XII tahun ajaran 2013-2014 yang akan meninggalkan bangku sekolah (MAN) menuju pendidikan ketingkat yang lebih tinggi lagi.
Kegiatan Khataman Alqur’an sekaligus perpisahan siswa-siswi dihadiri Staf ahli bidang pemerintahan Kab.Tala, Pgs.Ka.Kankemenag Tala, Kasi Pendidikan Madrasah Kankemenag Tala, Pengawas Pendidikan tingkat atas Kankemenag, Ketua NU Tala, Wali murid serta tamu undangan lainnya.
Pgs.Ka.Kemenag Tala,Drs.HM.Rusdi Hilmi  dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat kepada siswa-siswi yang nantinya akan meninggalkan bangku sekolah, karena semua itu bukan dari akhir pencapaian menuntut ilmu , akan tetapi awal dari segala ilmu yang lebih tinggi lagi untuk diraih dan diwujudkan.
H.Rusdi Hilmi juga menyampaikan tantangan yang perlu dihadapi oleh fihak sekolah maupun wali murid pada jaman sekarang dimana perkembangan ilmu teknologi yang dapat diakses bukan saja membawa dampak positif akan tetapi bisa juga membawa dampak negative pada prilaku dan ahlak anak.
“Tanggung jawab luar biasa besar yang diemban fihak sekolah dan wali murid didalam kemajuan jaman sekarang sangat berperan penting untuk membentuk kepribadian dan ahlak seorang anak dengan didikan dan perhatian, akan tetapi perhatian disini bukan hanya pada dilingkungan sekolah akan tetapi juga diluar sekolah didalam pergaulan sehari-harinya,” terang Rusdi.

Posting Komentar

0 Komentar