Pemilihan Keluarga Sakinah Teladan di Kab.Tala Tahun 2014

Melalui seksi Bimas Islam Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tanah Laut, mengelar pemilihan keluarga sakinah teladan tingkat Kabupaten Tala tahun 2014 yang diikuti pasangan kepala keluarga dimana setiap pasangannya mewakili setiap kecamatan yang ada di Kab.Tala, Senin (05/05/14). 
Pemilihan keluarga sakinah teladan digelar di Aula Kankemenag Tala dan dibuka secara resmi oleh Pgs.Ka.kankemenag Kab.Tala, Drs.HM.Rusdi Hilmi serta hadiri pejabat struktural dilingkungan Kankemenag Tala, kepala KUA Kecamatan se Kab. Tala, peserta dan tamu undangan lainnya.
Di awal sambutannya Pgs.Ka.kankemenag menerangkan tujuan dari pelaksanaan pemilihan keluarga sakinah yang diadakan setiap tahunnya. Selain untuk mendukung salah satu  program pemerintah dalam membentuk generasi yang berilmu dan berahlak, pemilihan keluarga sakinah ini juga sebagai upaya menjalankan program pemerintah dalam tersebut.
H. Rusdi juga menambahkan hal yang mendasari dilaksanakannya kegiatan pemilihan keluarga sakinah ini adalah pentingnya peran sebuah keluarga dimasyarakat dalam membentuk karakter sebuah bangsa guna  menghadapi perubahaan jaman dan Iptek saat ini.
“Perubahaan zaman dan perkembangan iptek yang sangat pesat saat ini, bisa membawa dampak yang positif dan negatif, untuk membentenggi hal yang berdampak negatif peran sebuah keluarga sangat dibutuhkan untuk memberikan pemahaman, pengertian serta membekali ilmu agama didalam keluarga untuk menghadapi perubahaan jaman dan iptek saat ini,” tambah Rusdi.
Di akhir sambutannya Pgs.Ka.Kankemenag yang juga Ka.subbag Tata Usaha di Kankemenag Tala mengharapkan kepada peserta yang mengikuti pemilihan keluarga sakinah ini agar dapat memberikan contoh tauladan sebagai keluarga sakinah di lingkungan sekitarnya.
“Pasangan keluarga yang mengikuti pemilihan keluarga sakinah tingkat kabupaten ini natobene adalah orang-orang pilihan yang dapat dijadikan contoh tauladan disekitar maupun di kecamatan masing-masing,” harap Pgs.Kankemenag.
Peserta yang nantinya terpilih di tingkat kabupaten, akan dikirim untuk mengikuti pemilihan ketingkat provinsi mewakili Kab. Tala, serta juga akan mendapatkan trofi dan hadiah sebagai simbolis penghargaan atas partisipasinya mewujubkan keluarga sakinah teladan di Kab. Tala.

Posting Komentar

0 Komentar