MTsN 2 Pelaihari Gelar Perpisahan dan Pengukuhan

“Tingkatkan prestasimu, capai cita-cita dan selalu menjalin silaturahmi” tema yang diusung Madrasah Tsanawiyah Negeri 2 Pelaihari didalam acara perpisahan sekaligus pengukuhan siswa-siswi kelas IX Tahun Ajaran 2013/2014 sebanyak 72 (tujuh puluh dua), bertempat di Balairung Tuntung Pandang Pelaihari, Sabtu (24/05/14).
Pelaksanaan kegiatan perpisahan dihadiri Assisten II bidang Adm.  Ekonomi, Pembangunan dan Kesra pemkab Tala, Drs.H.Kaspul Hadi, Pgs.Ka.Kankemenag Tala, Pengawas pendidikan Kankemenag Tala, Wali murid, dewan murid serta siswa-siswi MTsN2 Pelaihari.
Pgs.Ka.Kankemenag Tala, Drs.HM.Rusdi Hilmi dalam sambutannya menguraikan 3 (tiga) hal penting yang perlu diperhatian semua fihak, diantara : Pertama, perkembangan pendidikan, dimana peranan seorang guru  dituntut bukan hanya melaksanakan tugas dan kewajibannya sebagai pengajar, akan tetapi hendaknya juga sebagai pendidik bagi anak sehingga dapat membentuk iman, akhlak serta prilaku. Kedua,bagaimana kita dapat mengembangkan madrasah. Ketiga, jangan sampai ada siswa Madrasah yang putus sekolah, dikarenakan ketidakmampuan dalam biaya.
Diakhir sambutannya H.Rusdi memberikan semangat kepada siswa-siswi untuk mengejar apa yang dicita-citakan dengan terus belajar serta berdoa sehingga apa yang dicita-citakan dapat teruwujud serta menjadi dapat menjadi kebanggaan semua.
Kepala MTsN 2 Pelaihari, Ahmad Zaidan Zain,S.Pd.I mewakili fihak sekolah mengharapkan kepada siswa yang nantinya akan meningkalkan untuk melanjutkan kejenjang yang lebih tinggi lagi agar mampu mengamalkan dan mengembangkan ilmu yang telah diperoleh selama belajar di MTsN serta secara moral, alumni dituntut untuk menjunjung tinggi nama baik MTsN 2 Pelaihari,
“kibarkan terus jiwa semangat Islam dimana pun berada agar selalu jujur,disiplin,tertib, tanggung jawab, serta sopan dalam tindakan bersahaja dalam laku, tidak ingkar dalam kewajiban dan janjinya serta tidak bertepuk dada saat dipuji dan tidak lari saat dicaci”pesan Zaidan.

Posting Komentar

0 Komentar