Pgs. Ka.Kankemenag Tala : Perlu Ide dan Inovasi Pada Benda Wakaf

Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tanah Laut melalui seksi Penyelenggara Syari’ah laksanakan kegiatan Orientasi Tentang Pengelolaan Wakaf Bagi Nazhir se Kabupaten Tanah Laut, Rabu (30/04). Kegiatan yang dilaksanakan di aula Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tanah Laut ini diikuti sebanyak 90 nazhir se Kabupaten Tanah Laut.
Ketua Panitia, H. Abdurrahman, S.Ag didalam laporannya sebelum dibuka secara resmi oleh Pgs. Ka. Kankemenag menyampaikan tujuan dari kegiatan orientasi diantaranya untuk meningkatkan kesadaran dan pengetahuan tentang wakaf bagi nazhir sehingga dapat mengelola secara professional. “Dengan sasaran yang diharapkan nantinya terwujudnya para nazhir dan masyarakat yang dapat memahami betapa pentingnya pengelolaan wakaf guna kemaslahatan dan kesejahteraan umat”, terang H. Abdurrahman.
Pgs. Kankemenag Tanah Laut, Drs. H. M. Rusdi Hilmi  didalam sambutannya sekaligus membuka secara resmi kegiatan orientasi, menyampaikan kepada pejabat struktural Kankemenag yang menghadiri sebagai tamu undangan dan peserta orientasi mengenai harapan dengan diadakan kegiatan orientasi tentang pengelolaan wakaf bagi nazhir. “Selain mengamankan akan harta wakaf umat Islam, nantinya diharapkan dengan adanya acara ini para nazhir mendapatkan ide-ide ataupun inovasi baru mengenai benda wakaf yang dapat dikembangkan sehingga dapat memberikan manfaat dengan diiringi pengelolaan yang transparan serta dapat dipertanggung jawabkan”, terang Rusdi.
Beliau menambahkan dengan adanya kegiatan orientasi tentang penggelolaan wakaf bagi nazhir diharapkan juga nantinya terjalin kerjasama dengan pihak-pihak terkait. “Seperti BPN yang mana dalam hal ini sebagai narasumber, sehingga proses persertifikatan benda wakaf dapat berjalan dengan lancar”, tambah beliau.

Posting Komentar

0 Komentar