MTQ Nasional Tk. Provinsi Kalimantan Selatan Resmi Di Buka

Ribuan masyarakat hadir memadati Lapangan Pertasi Kencana Pelaihari dalam acara Pembukaan Musabaqoh Tilawatil Qur’an  (MTQ) Nasional Tingkat Provinsi Kalsel ke-XXVII Tahun 2014 di Kabupaten Tanah Laut Minggu (20/04) malam. Acara dimulai dengan lantunan ayat suci Al-Qur,an yang dibacakan oleh Sayyid Agil Husin Al-Munawar mantan Menag RI. 
Tampak jelas terlihat tatanan panggung nan indah dipadu gemerlap cahaya warna-warni dan di iringi beragam tarian serta lantunan lagu islami dari Opick sang artis tombo ati dengan balutan pesta kembang api menambah meriahnya acara pembukaan yang resmi dibuka oleh Gubernur Provinsi Kalimantan Selatan, H. Rudi Arifin.
Pembukaan MTQ ini dihadiri oleh Gubernur Kalsel H.Rudy Ariffin, Sekdaprov Muhammad Arsyadi,  Bupati Tanah laut H. Bambang Alamsyah, Kakanwil Kemenag Kalsel H. Muhammad Tambrin,  unsur Muspida Provinsi, pimpinan SKPD, Ketua DPRD, Kepala Kemenag Kabupaten/ Kota, Rektor IAIN Antasari, LPTQ , MUI dan  para tokoh agama dan masyarakat
 Bupati Tanah Laut, H. Bambang alamsyah dalam sambutannya memaparkan sebanyak 1.085 peserta yang berasal dari 13 kabupaten/kota akan bertanding memperebutkan predikat juara di 7 cabang yang diperlombakan. Beliau juga menjelaskan dana yang disiapkan dalam gelaran MTQ ini beserta asal dana tersebut.
Sementara itu Ka. Kanwil Kemenag Kalsel, H. Muhammad Thambrin dalam sambutannya mengharapkan adanya pengkaderan dari daerah sedini mungkin, sehingga bisa melahirkan qori/qoriah yang berkualitas, dan tentunya membanggakan bagi daerah asalnya.
Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) merupakan ajang yang ditunggu-tunggu oleh setiap insan muslim yang bertakwa, hal ini dikarenakan kecintaan dan kebanggaan masyarakat dan Pemerintah  terhadap al-Qur’an yang sekaligus bentuk implementasi nilai-nilai Qur’ani dalam kehidupan sehari-hari. Di samping itu acara dua tahunan ini secara psikologis dapat mendorong  motivasi masyarakat muslim meningkatkan kesadaran dalam mencintai dan mengamalkan Al-Qur’an.

Posting Komentar

0 Komentar