Kontingen Tala Juara Umum MQK Ke V Tingkat Prov Kalsel

Prestasi membanggakan telah ditorehkan kontingen Kabupaten Talah Laut sebagai juara umum dalam kejuaraan Mushabaqah Qira’atil Kutub (MQK) Ke V Tingkat Provinsi Kalimantan Selatan Tahun 2014 yang digelar dari tanggal 27 – 30 Maret 2014 di Asrama haji Embarkasi Banjarmasin. 
Kejuaraan MQK Ke V sebelumnya dibuka secara resmi Gubernur Kalimantan Selatan dan dihadiri pejabat daerah se Kalimantan Selatan dan pejabat yang ada di Kementerian Agama se Kalimantan Selatan dan tamu undangan lainnya.
Pimpinan kontingen, H.Awang Fathuddin,S.Ag yang juga Kasi PD dan Pontren pada Kankemenag Kab.Tala dimintai keterangan mengenai perolehan prestasi yang didapatkan oleh kontingen Tala dalam MQK ke V tahun 2014.
“Syukur alhamdulillah atas pencapaian yang diperoleh kontingen Tala dengan Peraihan 23 emas, 8 perak dan 3 perunggu, karena telah melampaui apa yang sebelumnya ditargetkan oleh official dan pelatih,” terang H. Awang dengan tersenyum bangga.
Selain itu H.Awang juga mengharapkan kepada santri agar jangan cepat berbangga diri, akan tetapi  hendaknya lebih giat lagi berlatih untuk ajang kejuaraan MQK yang lebih tinggi lagi nantinya di tingkat MQK Nasional.
Sementara itu, Pgs. Kepala Kankemenag Tala, Drs. H. M. Rusdi Hilmi ketika dimintai keterangannya mengatakan, "hasil ini merupakan kerja keras bersama antara para Qori/Qori'ah, Pelatih, Official dari Tanah Laut dan suatu kebanggaan tersindiri bagi kita", terang Beliau.
Kontingen Tala mengirimkan 50 orang dengan cabang andalannya Fiqih dan nahwu dengan prestasi sebelumnya MQK ditahun 2011 tingkat provinsi Kalsel cabang fiqih, nahwu dan akhlak, tarikh untuk putra dan putri nya meraih terbaik I, dan yang lebih membanggakan ditingkat Nasional tahun 2011 di NTB untuk cabang fiqih putri terbaik III dan cabang nahwu,akhlak dan tarik untuk cabang putri meraih terbaik III.

Posting Komentar

0 Komentar