Bimbingan Manasik Haji Massal I

“Sebagai Jamaah Calon Haji (JCH) yang akan berangkat tahun ini kita sepatutnya bersyukur kepada Allah SWT karena sudah diberi jalan olehNya sehingga dapat menunaikan ibadah Haji,” hal tersebut disampaikan Pgs. Kepala Kankemenag Kab. Tanah Laut, Drs H M Rusdi Hilmi dalam sambutannya sekaligus membuka secara resmi kegiatan Manasik Haji Massal I Bagi JCH Kab. Tanah Laut tahun 1435 H / 2013 M di Masjid Almanar Pelaihari, Rabu (06/08/14).
Beliau juga mengatakan, salah satu bentuk syukur kita sebagai JCH adalah menyiapkan segala sesuatunya baik diri kita maupun ilmu pengetahuan tentang perhajian, sehingga dalam kita beribadah haji nanti betul-betul mendapatkan rahmat dari Allah SWT sehingga menjadikan kita Haji yang mabrur.
H Rusdi juga mengingatkan kepada para JCH agar benar-benar mengikuti setiap kegiatan manasik haji yang dilaksanakan baik itu dari Kementerian Agama maupun kelompok bimbingan masing-masing dengan seksama. “Karena selain ilmu pengetahuan tentang tata cara melaksanakan ibadah haji, ada hal-hal tertentu yang diluar materi yang disampaikan pembimbing dalam manasik, contohnya adat istiadat di Arab Saudi misalnya,” terang H Rusdi.
“Mudah-mudahan dengan adanya kegiatan ini, bisa memberikan pengetahuan yang bermanfaat sehingga menjadikan kita JCH menjadi haji yang mabrur,” harap Beliau di akhir sambutannya.
Kegiatan ini dihadiri oleh para pembimbing JCH di setiap Kecamatan, petugas Haji yang mendampingi (TPHI/TKHI), para Kepala KUA dan JCH kab. Tanah Laut tahun 1435 H/2013 M.
Berdasarkan keterangan Kasi Peny. Haji Kankemenag Tala, Drs H Akh Rusyadi, jumlah JCH Kab. Tanah Laut tahun 1435 H/ 2013 M sebanyak 227 orang yang juga terdapat porsi lansia sebanyak 6 orang.
Adapun bimbingan manasik haji yang dilaksanakan Kementerian Agama sebanyak 3 kali di tingkat Kabupaten dan 7 kali di tingkat Kecamatan / KUA.

Posting Komentar

0 Komentar