Pembinaan Madrasah Diniyah Kab. Tala

“Besar harapan kegiatan pembinaan dan peningkatan mutu pendidikan Madrasah Diniyah ini dapat berjalan sesuai dengan harapan, sehingga nantinya dapat meningkatkan mutu, kualitas pendidikan madrasah diniyah yang ada di kabupaten Tanah Laut,” ungkap Kasi pedidikan diniyah dan pondok pesantren (PD&Pontren) Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tanah Laut, H.Fathuddin, S.Ag saat membuka secara resmi kegiatan pembinaan dan peningkatan mutu madrasah diniyah.
Kegiatan pembinaan dan peningkatan mutu pendidikan madrasah diniyah yang dilaksanakan di aula Kankemenag Kab.Tala, diikuti sebanyak 60 peserta perwakilan dari Madrasah diniyah yang ada dikabupaten Tala, Senin ( 25/08/14).
Pembinaan dan peningkatan pada madrasah diniyah yang sekaligus pembentukan kepengurusan Kelompok kerja guru (KKG)/ MGMP  pada Madrasah diniyah  di Kabupaten Tala mendapat respon positif baik dari peserta yang mengikuti pembinaan maupun dari Kankemenag Tala, dalam hal ini ditanggani oleh seksi PD pontren Kankemenag Tala.
H. Fathuddin didalam pengarahannya menerangkan bahwa telah banyak prestasi  yang dihasilkan  santri-santri yang ada pada Madrasah diniyah Kab. Tala saat ini,dengan nanti adanya wadah seperti KKG/MGMP  dapat lebih meningkatkan mutu dan kualitas pendidikan, mutu personalnya maupun pengelola madrasah diniyahnya.
“Semoga denga adanya wadah berkumpul KKG/MGMP ini nantinya dapat meningkatkan mutu pendidikan madrasah diniyah dengan outputnya mencetak santri-santri yang handal dan berkualitas untuk kepentingan umat dan bangsa,” terang H. Awang panggilan kesahariannya.
Narasumber yang dihadirkan untuk memberikan informasi dan pengetahuan mengenai peningkatan mutu pendidikan melalui wadah KKG/MGMP disampaikan Drs.Abdul Halim pengawas Pendidikan Agama Islam Kankemenag Tala.

Posting Komentar

0 Komentar