Dengan diiringi cuaca yang tidak bersahabat di bumi Tuntung Pandang, pelaksanaan pawai menyambut bulan suci ramadhan 1436H yang diselengarakan Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Kabupaten Tanah Laut (Tala) tetap menarik perhatian masyarakat, Rabu (17/05/15).
Start didepan Balairung Tuntung pandang, pawai menempuh rute sekitar kota  Pelaihari dan diikuti ratusan anak-anak dari Taman Pendidikan Alquran (TPA) se Kab.Tala, siswa-siswi sejumlah SDN yang ada di Kab.Tala serta siswa MTsN 1 Pelaihari yang ikut memeriahkan menyambut bulan suci yang penuh berkah dan ampunan.
Kepala Kantor Kementerian Agama Kab.Tala H.Rusmadi,S.Ag,S.Pd.I,MM turut hadir menyaksikan pelepasan peserta pawai oleh Wakil Bupati,H.Sukamta secara simbolis dengan pengangkatan bendera tanda dilepasnya peserta pawai.
Sebelumnya peserta pawai dilepas, terlebih dahulu Wabub memberikan sambutannya, dimana beliau menyambut baik atas pelaksanaan pawai menyambut bulan ramadhan ini. “Dengan adanya pawai menyambut ramadhan ini, semoga dapat mengingatkan kepada masyarakat  bahwa sebentar lagi  kita akan memasuki bulan suci yang dinantikan umat Islam,” terang Wabup Tala.
Beliau juga mengajak SWT, selain itu bulan ramadhan juga bisa menjadi arena memperbaiki diri, ahlak serta akidah kita selama menjalan puasa nantinya,” ajak Wabub Tala.
semua untuk menyambut bulan ramadhan dengan rasa penuh suka cita. “Bulan ramadhan bulan yang tepat untuk kita meningkatkan keimanan serta mendekatkan diri kepada Allah
Serupa dengan Wabub, Ka.Kankemenag  menyambut baik kegiatan yang diadakan PHBI Tala dalam memeriahkan sekaligus mensyiarkan agama melalui pawai yang dilaksanakan.
“Kegiatan ini sangat positif, selain untuk memeriahkan menyambut bulan ramadhan, kegiatan ini dapat mengajarkan kepada anak-anak kita mengenai tradisi dalam menyambut bulan yang penuh ampunan ini sehingga kelak mereka juga dapat melaksanakan pada digenerasi berikutnya,” ungkap. Ka.Kankemenag

Posting Komentar

0 Komentar