Safari Ramadhan Memupuk Kebersamaan

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten tanah laut (Tala) H.Rusmadi,S.Ag,S.Pd.i,MM hadiri safari Ramadhan Bupati dan Wakil Bupati Kab.Tala di desa Tanjung Kecamatan Bajuin, Rabu (24/06/15).
Kegiatan safari Ramadhan diawali dengan pengajian ayat suci Al Qur’an dan diteruskan sambutan Camat bajuin dan Bupati Tala H.Bambang Alamsyah, sebelum mendengarkan tausyah dari Ustadz Supian Sauri yang dilaksanakan di Mesjid Darul Muhajirin.
Turut hadir pula Wakil Bupati Tala, Ketua DPRD Tala, Sekretaris daerah (Sekda), tokoh agama, tokoh masyarakat dan tamu undangan serta masyarakat disekitar desa tanjung yang memenuhi tempat pelaksanaan.
Sebelum Bupati Tala memberikan sambutannya, terlebih dahulu Bupati didampingi Wabup secara simbolis memberikan bantuan sebesar 65 juta rupiah dan sejumlah karpet kepada pengurus Mesjid Darul Muhajirin untuk penyelesaian pembangunan mesjid yang belum selesai pembuatannya tersebut.
H.Bambang dalam sambutannya mengajak camat, kades dan warga untuk dapat bersama-sama dengan pemerintah daerah untuk memajukan desa tanjung dengan meningkatkan perekonomian, pendidikan,infrastruktur jalan yang ada di Kecamatan Bajuin.
“Jangan hanya berharap kepada pemerintah daerah untuk meningkatkan kesejahteraan, akan tetapi mari kita bersama-sama memajukan desa dengan menggali potensi alam yang sumber daya alam yang melimpah serta menjaganya sehingga menjadi keunggulan daerah tersebut,” ajaknya.
Sedangkan Ka.Kankemenag usai safari mengungkapkan, kegiatan safari Ramadhan yang digelar pemkab Tala sangat bagus untuk bersilaturahmi dan berinteraksi langsung dengan warga.
“Dengan adanya safari ramadhan selain mendekatkan antara pejabat dengan warga sekitar, paling tidak kita dapat mengetahui kondisi dan keinginan warga dengan cara duduk bersama sambil menunggu berbuka puasa,” ungkap Ka.Kankemenag Tala

Posting Komentar

0 Komentar