Kepala Kantor Kementerian Agama (Kankemenag) Tanah Laut (Tala) H. Rusmadi,S.Ag,S.Pd.I,MM didampingi pejabat struktural dilingkup Kankemenag Tala melepas secara resmi kontingen Ajang kompetesi seni dan olahraga Madrasah (Aksioma) tahun 2015 tingkat Provinsi Kalimantan Selatan yang diselenggarakan di Asrama Haji Embarkasi Banjarmasin dari 23 sampai 25 juli 2015. Kamis (23/07/15) diaula Kantor Kemenag.
Sebanyak 26 orang peserta yang akan akan ikut bertanding dari berbagai cabang yang diperlombakan, mendapat pendampingan langsung Kepala Madrasah masing-masing untuk dapat memberikan motivasi kepada anak didiknya saat bertanding.
Kasi Pendidikan Madrasah Kankemenag Tala, Hamsani,S.Pd.I kepada Ka.Kankemenag menyampaikan jumlah peserta dan cabang yang diikuti kontingen Aksioma Tala nantinya akan berlaga.
“Kontingen Aksioma Tala mengirimkan peserta berjumlah 26 orang dari yang seharusnya 29 orang dari berbagai cabang yang diperlombakan, hal tersebut disebabkan tidak adanya peserta yang dapat mengikuti cabang seperti MTQ dan Tahfidz,” terang Kasi Pendis Kankemenag Tala.
Ka.Kankemenag Tala, H.Rusmadi dalam sambutannya langsung menyingkapi pelaporan Kasi Pendis mengenai tidak adanya peserta di dua cabang tersebut agar Aksioma diberikutnya kontingen Tala dapat mengikuti semua cabang yang diperlombakan.
“Dengan kekukarangan peserta di dua cabang yang diperlombakan, semoga di pelaksanaan aksioma berikutnya kita dapat mengirimkan peserta seluruh dari cabang yang diperlombakan, dengan dari sekarang kita mencari bibit untuk dapat dilakukan pembinaan yang berkelanjutan,” ungkap Ka.Kankemenag.
Beliau juga berpesan agar nantinya, seluruh kontingen baik pelatih, pendamping dan peserta untuk dapat menjaga nama baik daerah serta lupa beliau juga memberikan motivasi semangat kepada kontingen agar dapat bertanding secara maksimal.
“Jaga nama baik daerah kita baik dalam perbuatan mau pun perkataan nantinya, tampilkan yang terbaik, tampil dengan sportif dalam bertanding, jangan gentar akan lawan akan tetapi tampilkanlah seluruh kemampuan diri untuk yang terbaik,” terang Ka.Kankemang.   
Usai melepas secara resmi kontingen aksioma, Ka.Kankemenag beserta pejabat, pelatih, pendamping dan peserta menyempatkan diri berfoto bersama

Posting Komentar

0 Komentar