Kegiatan Ini Penting dan Tepat Dilaksanakan

Didampingi Pembimas Budha Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Kalimantan selatan I Gede Astana,S.Sos, Kepala Kantor Kementerian Agama Kemenag Tanah Laut H.Rusmadi,s.Ag,s.Pd,I,MM berikan materi kepada pemuda buddhis dalam kegiatan pembinaan pemuda buddhis se Kalimantan Selatan, Jum’at (24/07/15).
Kegiatan yang dilaksanakan di Vihara Buddha Sasana Pelaihari diikuti pemuda-pemudi buddhis dari 4 (empat) Kabupaten dengan jumlah 40 orang peserta terdiri dari Kabupaten Tala, Kotabaru, Balangan dan Kota Banjarmasin selama 2 hari.
Ka.Kankemenag dalam materi memberikan motivasi kepada pemuda buddhis dengan harapan setelah kegiatan ini dapat membentuk pemuda buddhis untuk dapat ikut serta berpartisipasi mengisi pembangunan baik didaerah maupun untuk bangsa ini nanti.
Selain itu Ka.Kankemenag juga menjelaskan, kegiatan ini sangat penting dan tepat dilaksanakan, dimana sekarang telah terjadi masa transisi kepindahan kepemimpinan, oleh karena itu perlunya pembinaan pemuda untuk aktif berpartisipasi pada pembangunan bangsa ini.
Ada 3 poin penting yang harus diperhatikan oleh pemuda dalam mengisi  pembangunan, yaitu:  bidang ideologi dimana sikap dan komitmennya yang teguh pemuda untuk tetap mempertahankan Pancasila sebagai ideologi negara dan perekat ke Bhinnekaan bangsa, bidang Agama dalam bertoleransi dan menghormati antar agama di Indonesia dan bidang kebudayaan mencangkup moral.

Posting Komentar

0 Komentar