Kemenag Lakukan Penguatan Data EMIS

Seksi Pendidikan Madrasah Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Tanah Laut (Tala), laksanakan penguatan data pendidikan Education Management Information System (Emis) kepada 52 (lima puluh dua) Operator Emis yang ada di Ra/Madrasah Negeri dan Swasta se kabupaten Tala, Rabu (12/08/15).
Pembukaan kegiatan penguatan data EMIS dihadiri seluruh pejabat struktural dilingkup Kankemenag Tala, dibuka langsung Kepala Kantor Kementerian Agama Kab.Tala, H.Rusmadi,S.Ag,S.Pd,I,MM bertempat di aula Kankemenag Tala. Ka.Kankemenag dalam sambutannya mengungkapkan data EMIS sangat penting dalam berbagai hal termasuk dalam pengambilan kebijakan. 
“data Emis bukan hanya memberikan informasi berupa data-data, akan tetapi berguna juga dalam pengambilan kebijakan, oleh karena itu perlunya data yang terencana,akurat dan akuntabel yang dapat dipertanggungjawabkan secara baik,”ungkap Kan.Kankemenag
Selain itu, Ka.Kankemenag juga menuturkan bahwa dalam pelaksanaannya setiap operator harus memperhatikan standar operasional prosedur (SOP) dalam pelaksanaan data Emis nantinya.
“Perlunya perencanaan dalam pengisian data Emis, maka itu perlunya SOP dalam pelaksanaannya sehingga jangan sampai asal-asalan dalam memasukan data, apa lagi data tersebut tidak akurat,” tuturnya.
Sedangkan ketua pelaksana yang juga Kepala Seksi (Kasi) Pendidikan Madrasah Kankemenag Tala, Hamsani,S.Pd.I dalam laporannya menyampaikan latar belakang dari pelaksanaan ini diantaranya semakin tingginya tuntutan stakeholder terhadap kita sekalian data pendidikan Islam yang akurat dan konsisten serta perlunya menyamakan persespsi terhadap pentingnya mengharapkan kebijakan satu pintu terhadap pengelolaan data dan informasi sebagai dasar pijakan keputusan

Posting Komentar

0 Komentar