Calon Jamaah Haji Tala Tergabung Kloter 12

Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten tanah Laut (Tala) H.Rusmadi,S.Ag,S.Pd.I,MM didampingi Kepala Seksi penyelenggara Haji dan umrah Kankemenag Tala hadiri Qur’ah kelompok terbang (kloter) untuk mengetahui jadwal keberangkatan dan kepulangan Jamaah calon haji, di asrama haji embarkasi Banjarmasin, Kamis (13/08/15).
Berdasarkan hasil qur’ah dengan menggunakan sistem aplikasi digital, Jamaah calon haji (JCH) Tala masuk dalam kloter 12 (dua belas) tergabung dengan 25 JCH Banjarmasin, 19 JCH Banjarbaru dan 8 petugas Tim Pemandu Haji Daerah (TPHD) yang keseluruhannya berjumlah 217 JCH, yang akan masuk asrama haji embarkasi Banjarmasin pada 16 September 2015 Pukul 08.00 WIta dan akan diberangkatkan keesokan harinya, 17 September 2015 pukul 05.50 Wita.
Pelaksanaan qur’ah kloter dibuka secara resmi oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Kalimantan Selatan dengan diikuti seluruh Kepala Kemenag Kab/Kota, Kasi Haji dan Umrah se Kalimantan Selatan serta pejabat struktural bidang haji dan umrah Kanwil Kemenag provinsi Kalsel.
Ka.Kankemenag Tala menyambut baik hasil pelaksanaan qur’ah kloter tahun ini, hal tersebut diungkapkannya usai memastikan kloter keberangkatan JCH Tala masuk dalam kloter 12.
“Dengan hasil JCH Tala masuk kloter 12 atau yang keberangkatan yang terakhir embarkasi Banjarmasin, maka JCH tala akan tetap dalam satu kelompok tidak terpecah dalam keberangkatan seperti tahun yang lalu,” ungkapnya.
Ka.Kankemenag juga menambahkan, JCH tala terakhir dalam keberangkatan maka JCH kloter tersebut mempunyai waktu yang panjang dalam beribadah setelah wukuf di Arafah.
“Setelah sampai nantinya, JCH tala tidak lama menunggu waktu wukuf di padang Arafah sebagai puncak haji, sehingga banyak waktu untuk Jamaah untuk melakukan ibadah lainnya seperti umrah atau pun ziarah,” tambahnya.
Maktab (pemondokan) kloter 12 embarkasi Banjarmasin masih belum dapat dipastikan seperti kloter yang telah berangkat terlebih dahulu.

Posting Komentar

0 Komentar