Mempertahankan dan Mengisi Kemerdekaan

Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Tala, H.Rusmadi,S.Ag,S.Pd.I.MM beserta Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Kemenag Tala ikuti puncak peringatan hari jadi kemerdekan Republik Indonesia ke-70 dengan upacara detik –detik proklamasi sekaligus pengibaran bendera Merah putih dari pasukan Paskibraka, di lapangan Pertasi kencana Pelaihari, Senin (17/08/15).
Pelaksanaan upacara detik-detik proklamasi dipimpin Bupati Tala bertindak sebagai  Inspektur Upacara dengan dikuti,TNI/Polri, PNS, pelajar, PGRI, Unsur Muspida Kab.Tala, Veteran serta Organisasi kepemudaan yang ada di Tala.
Ka.Kankemenag Tala usai upacara mengungkapkan bahwa sebagai generasi penerus yang telah dititipkan oleh para penduhulu sebuah bangsa yang merdeka, maka sudah sepatutnya mempertahankan  dan  mengisi  kemerdekaan  Negara  Kesatuan  Republik  Indonesia (NKRI) dengan tugas dan fungsi sebagai abdi negara. “Khususnya dalam pemenuhan  hak-hak  dasar  warga  negara  dalam  bidang  agama  dan  kehidupan  beragama  berdasarkan Visi  dan  misinya Kementerian Agama,” ungkapnya. 
Usai pelaksanaan upacara, kegiatan diisi dengan pembagian satya lencana kepada PNS di lingkup Pemkab Tala sekaligus pemberian remisi 17 Agustus kepada narapida dan penghargaan kepada PNS teladan.
Di akhir pelaksanaan puncak detik-detik proklamasi, peserta upacara yang berhadir di lapangan pertasi kencana disuguhkan penampilan kolosal tentang perjuangan rakyat Indonesia merebut kemerdekaan yang dibawakan para pelajar.

Posting Komentar

0 Komentar