Bimbingan Manasik Massal JCH Tala

Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Tanah Laut (Tala) H.Rusmadi, S.Ag,S.Pd.I,MM dalam kesempatannya berikan materi pada kegiatan bimbingan manasik massal Jamaah Calon Haji (JCH) Kabupaten Tala, Sabtu (15/08/15).
Ka.Kankemenag memaparkan materinya tentang pelestarian Haji Mabrur dihadapan 165 JCH Tala di Mesjid Al- Hijriah Angsau. Dikatakan Ka.Kankemanag, pelastarian haji mabrur adalah tujuan akhir bagi setiap orang yang melaksanakan ibadah haji.
Beliau menjelaskan, nilai kemabruran haji itu sendiri akan nampak setelah kembali dari melaksanakan haji, di mana perubahan sikap mental dan amaliah kesehariannya lebih baik dari pada sebelum menuaikan haji.
“Kebiasaan beribadah selama di tanah suci hendaknya tidak berubah setelah kembali ketanah air, baik itu sikap maupun amaliah keseharian, karena Allah mengaruniakan kita haji yang mabrur yang tidak ada balasan selain surga,” jelasnya.
Di akhir pemberian materinya, Ka.Kankemenag berpesankepada JCH agar selama menjalankan ibadah haji agar selalu menjaga kekompakan dan kebersamaan dan yang terpenting untuk menjaga kesehatan selama berada di tanah suci.
JCH Tala masuk dalam kloter 12 Embarkasi Banjarmasin yang nanti tergabung dengan JCH Banjarmasin dan Banjarbaru. Masuk asrama haji Embarkasi Banjarmasin pada 16 sepetember 2015 dan akan diberangkatkan pada 17 September 2015 dengan no flight GA 8305.

Posting Komentar

0 Komentar