Ka.Kanwil Resmi Buka Pentas PAI II

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Kalimantan Selatan H. Noor Fahmi secara resmi membuka Pekan Keterampilan dan Seni (Pentas) Pendidikan Agama Islam (PAI) II Tingkat Provinsi Kalimantan Selatan Tahun 2016, Senin (21/11/16) di Asrama Embarkasi Banjarmasin.

Ka.Kanwil menyampaikan kegiatan tersebut sebagai event atau kegiatan yang diharapkan mampu sebagai alat pemersatu bangsa.

Disamping itu Fahmi mengatakan event tersebut puncak dari prestasi siswa disekolah dibidang seni dan keterampilan. "Kegiatan ini sebagai wadah atau forum akbar bagi siswa dan siswi untuk mengembangkan kreatifitasnya dibidang seni keterampilan pendidikan agama Islam di sekolah," katanya.

Fahmi berharap kegiatan tersebut dapat dilaksanakan dengan sebaik-baiknya dengan belajar sungguh-sungguh. "Selamat berkompetesi, tetap percaya diri, dan tertib pelaksanaanya agar meraih prestasi yang gemilang," harapnya.

Sementara itu Kepala Kantor Kementerian Agama (Ka.Kankemenag) Kabupaten Tanah Laut (Tala) H.Rusmadi,S.Ag.,S.Pd.I.,MM menyampaikan saat mengikuti pembukaan tersebut menyambut baik dan mengapresiasi atas digelarnya Pentas PAI II tahun 2016.

"Mari kita sukseskan bersama, Pentas PAI ke II tahun 2016 dengan mengedepankan sportifitas dan kedisiplinan untuk mewujudkan prestasi hingga ke Tingkat Nasional nantinya," sampainya.

Pentas PAI tersebut berlangsung dari 21 s.d 23 Nopember 2016 yang diikuti 379 siswa se Kalimantan Selatan dengan beberapa cabang yang dilombakan, diantaranya Tilawati Quran, Pidato PAI, Cerdas cermat, Seni Kaligrafi, Nasyid dan Kreasi Busana Muslim.

Posting Komentar

0 Komentar