Pembukaan Manasik Haji Kab.Tanah laut Tahun 1433 H

Bertempat di Masjid Al-manar Pelaihari,pada hari ini Rabu (04/07/12),pelaksanaan kegiatan “Pembukaan Bimbingan dan Pelatihan Manasik Haji Calon Jamaah Haji Kabupaten Tanah Laut Tahun 1433 H / 2012 M”,berjalan lancar.
Acara ini dihadiri oleh para pejabat di lingkungan Kantor Kementerian Agama Kab.Tanah Laut, para petugas Haji tahun 2012 diantaranya Tim Pembimbing Ibadah Haji Kab.Tanah Laut yang berasal dari MUI Tanah Laut,Tim Kesehatan Haji Indonesia yang terdiri dari Dokter dan perawat,dan juga para pembimbing Manasik haji dari kecamatan serta kepala KUA se Kabupaten Tanah Laut.
Dalam sambutannya, Kepala Kankemenag Kab.Tanah Laut, Drs.H.M.Tambrin,M.MPd menyampaikan beberapa hal,diantaranya masalah persiapan pelunasan ONH tahun 2012,beliau juga menyampaikan beberapa masalah teknis ketika waktu pelaksanaan haji. Disamping itu,menyangkut isu terkait instansi,tentang masalah pengadaan Al-quran,beliau menyampaikan beberapa klarifikasi tentang hal-hal yang terkait didalamnya,bahwa yang terlibat didalamnya adalah dari pihak swasta,dan untuk oknum di kementerian Agama sendiri belum ada yang tersangkut masalah tersebut,hal tersebut beliau sampaikan kepada masyarakat seusai dengan penjelesan dari Sekjen Kementerian Agama pusat.
Selaku nara sumber pada acara ini,yaitu dari Kantor Wilayah Kemenag Prov,Kalimantan Selatan,Kepala Seksi pembinaan dan penyuluhan Haji Bidang Haji Drs.H.Zainul Muttaqin,M.Ikom.Beliau menyampaikan beberapa hal menyangkut kebijakan haji terkini dan masalah pelunasan haji tahun ini yang belum ada persetujuan dari DPR RI.
Pada acara ini,sekaligus juga dilaksanakan pembagian regu dan rombongan,serta pembentukan ketua regu dan rombongan Jamaah Calon haji Kab.Tanah Laut tahun 2012

Posting Komentar

0 Komentar