Listrik Padam, Kasi Himbau Peserta UAMBNBK Jangan Panik

Kepala seksi (Kasi) Pendidikan Madrasah (Penmad) Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Tanah Laut (Tala) Hamsani, S.Pd.I mengimbau kepada peserta Ujian Akhir Madrasah Berstandar Nasional Berbasis Komputer (UAMBN-BK) jangan panik saat listrik padam. 

Hal tersebut disampaikannya saat memonitoring pelaksanaan UAMBN-BK, Rabu (04/04/18) di MTs Ubudiyah Kecamatan Bati-Bati.

Hamsani mengatakan, pihak madrasah harus mewaspadai dan mengantisipasi sejak dini jika terjadi listrik padam, “Seperti halnya yang terjadi sekarang, semua siswa diharapkan jangan panik,” tuturnya.

Hamsani juga mengharapkan ketersedian jenset sebagai alternatif dalam mengatasi dan memberikan solusi terjadinya pemadaman listrik, sehingga ujian dapat berjalan dengan lancar dan tidak ada hambatan.

Sementara itu Kepala MTs Ubudiyah H.Syarifin, S.Pd mengatakan akibat mati atau padam listrik ujian mengalami keterlambatan selama 30 menit, namun dapat segera teratasi sehingga ujian berlangsung sebagaimana mestinya.

Selain itu Kamad menjelaskan jumlah peserta UAMBN-BK sebanyak 122 orang yang hanya memiliki 1 ruangan dan terbagi menjadi 3 sesi. “Sesi pertama aman dan lancar namun sesi kedua mati lampu,” ujarnya.

Kamad juga berpesan untuk bersabar atas padamnya lampu tersebut dikarenakan rusak pada sistemnya bukan penjadwalan pemadaman.

Posting Komentar

0 Komentar