Desa Binaan dan Wawasan Kerukunan, Program FKUB Tala

Bendahara Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Tanah Laut Dra.Hj.Lina Hartati mengatakan salah satu yang menjadi program FKUB Tala adalah pembinaan desa binaan dan sosialisasi wawasan kerukunan antar mahasiswa khususnya di lingkungan Kabupaten Tanah Laut. 

“Kita sudah melaksanakan kerjasama kepada pihak Poltek untuk mensosialisasikan kepada mahasiswa disana tentang kesadaran kerukunan umat beragama,” ujarnya saat dikonfirmasi disela-sela kegiatan Silaturahmi Aktor Kerukunan Umat Beragama seKalimantan Selatan, Selasa (17/04/18) di Hotel Rodita Banjarmasin.

Lina menjelaskan, salah satu prioritas utama program utama FKUB Tala memberikan binaan kepada Desa percontohan Kerunanan Umat beragama yang berada di Desa Tajau Pecah Kecamatan Batu Ampar dan melaksanakan silaturahmi antar tokoh lintas agama serta pembentukan Desa Sadar Kerukunan.

Sebelumnya Kepala Kantor Wilayah (Ka.Kanwil) Kementerian Agama (Kemenag) Kalsel H. Noor Fahmi mengimbau kepada seluruh pengurus FKUB agar membentuk desa Sadar Kerukunan sebagaai program prioritas utama yang sudah dicanangkan Kemenag RI.

Ka.Kanwil juga berpesan dana bantuan yang diberikan sebanyak 50 juta untuk FKUB tersebut dapat digunakan dengan seefesien mungkin sesuai dengan keperluan operasional dan program yang telah ditentukan.

“Jika bantuan tersebut untuk operasional, gunakan untuk operasional jangan digunakan untuk hal yang lain,” Pesan Ka.Kanwil saat membuka kegiatan tersebut.

Silaturahmi Aktor Kerukunan Umat Beragama seKalimantan Selatan tersebut berlangsung dari 17 s.d. 18 April 2018 dengan diikuti Kasubbag TU Kemenag Kabupaten Kota dan Pengurus FKUB Sekalsel sebanyak 50 orang.

Posting Komentar

0 Komentar