Pelunasan BPIH Tahap I Telah Dibuka

Pelunasan Biaya Pelunasan Ibadah Haji (BPIH) sudah dibuka.

Kepala Seksi Penyelenggara Haji dan Umroh (PHU) Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tanah Laut (Kemenag Tala) Drs.H.Akh.Rusyadi mengatakan sesuai dengan Keppres Nomor 7 Tahun 2018 tentang BPIH Tahun 1439H/2018 M biaya dan kisaran per embarkasi sudah dikeluarkan. “Untuk biaya pelunasan embarkasi Banjarmasin sebesar 38.157.084 rupiah,” ujarnya.

Sesuai dengan juknis yang telah dikeluarkan Dirjen Haji dan Kanwil Kemenag Kalsel dan Keppres No. 7 tahun 2018 pelunasan BPIH bagi jamaah haji regular maupun Tim Pemandu Haji Daerah (PTHD) pelunasan terbagi dua tahap.

“Tahap pertama dari tanggal 17 sampai dengan 4 mei 2018 dan diperuntukan bagi jamaah yang memasuki kouta sedangkan tahap II bagi jamaah yang belum bisa ditahap pertama atau bagi jamaah haji lansia,” jelas Rusyadi.

Sebelumnya Kepala Kantor Kementerian Agama Tala Drs.H.Rusbandi, MA menghimbau kepada seksi PHU untuk memberikan pelayanan, bimbingan dan arahan dengan sebaik mungkin dalam proses pelunasan BPIH.

“Ini merupakan pelayanan utama kita kepada masyarakat yang ingin melaksanakan ibadah, dan harus diberikan pelayanan prima hingga kedatangan nantinya,” tandas Ka.Kankemenag.

Sementara Staff PHU Ridawati, S.Ag menyampaikan pihaknya siap memberikan pelayanan prima kepada 251 calon jemaah haji yang ingin melakukan pelunasan BPIH.
 
“Kita buka dari jam 08.00 hingga jam 16.00 WITA dan kami siap memberikan informasi serta bantuan bagi jamaah,” ujarnya.

Posting Komentar

1 Komentar