Ka.Kankemenag: Maknai Isra dan Miraj sebagai Peningkatan Ukhwah Islamiah sesama ASN

“Maknai Isra dan Mi’raj sebagai peningkatan ukhwah islamiah sesama Aparatur Sipil Negara (ASN),” ujar Kepala Kantor Kementerian Agama (Ka.Kankemenag) Kabupaten Tanah Laut (Kab. Tala) H. Rusbandi usai peringatan Isra dan Mi’raj sekaligus penyerahan bantuan sosial pemerintah Kab. Tala, Senin (09/04/18) di Taman Hutan Jati

Selain mengambil hikmah dari Isra dan Mi’raj Ka.Kankemenag mengatakan, peringatan Isra dan Mi’raj merupakan peristiwa yang menakjubkan yang harus kita imani. Selain itu, dengan peringatan Isra dan Mi’raj dapat terjalin ukhwah islamiah diantara sesama umat Islam dilingkungan ASN pemerintah Kab. Tala serta menambah wawasan keagamaan.

“Dengan memaknai Isra dan Mi’raj hendaknya dapat meningkatkan iman, Islam dan ihsan lebih baik lagi,” ujarnya. Selain itu pula Ka.Kankemenag mengharapkan memetik dari momentum Isra dan Mi’raj tersebut sebagai ASN harus lebih baik lagi dalam memberikan pelayanan serta kinerja yang lebih baik dari tahun ke tahun.

Sementa ceramah agama yang disampaikan Alhabib Segaf Bin Hasan Baharun yang sekaligus Rektor Institut Islam Darullughah Wadda’wah Bangil Jawa Timur menjelaskan, sesungguhnya semua ilmu yang ada di dunia bersumber dari Allah SWT yang melalui perantara Nabi Muhammad SAW, sehingga kita tidak patut berbangga diri dengan kehebatan kita karena sesungguhnya semua ilmu itu hanya milik Allah SWT,” pesannya.
 
Rangkaian kegiatan tersebut sekaligus penyerahan bantuan kepada Kelompok Wanita Tani sebanyak 5 kelompok masing-masing mendapatkan bantuan 50 juta.

Posting Komentar

0 Komentar