Pokjaluh Laksanakan Kegiatan Sapa Penyuluh

Kelompok Kerja Penyuluh Agama (Pokjaluh) Kementerian Agama Kabupaten Tanah Laut (Tala) melaksanakan kegiatan sapa penyuluh, Selasa (24/04/18) di Kecamatan Tambang Ulang.
Kepala Kantor Kementerian Agama (Kakankemenag) Tala Drs. H. Rusbandi, MA mengatakan kegiatan tersebut merupakan program baru Kemenag.

“Penyuluh agama, baik itu Penyuluh Agama Islam PNS maupun Non PNS harus profesional dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya,” kata H. Rusbandi dalam arahannya.

H. Rusbandi mengimbau agar pemutahiran data majelis taklim harus benar benar valid agar kedepannya data tersebut dapat dipertanggung jawabkan. ”Jangan sampai ada majelis taklim yang tidak terdaftar di Kementerian Agama,” pintanya.

H. Rusbandi berharap penyuluh harus bisa memfilter majelis ta’lim diwilayah binaan masing masing, sehingga mudah mendeteksi jika ada aliran yang menyimpang masuk dalam wilayah kita. “Tolong penyuluh harus terjun langsung meninjau kelokasi tentang kebenaran majelis taklim tersebut,” harapnya.

Sebelumnya Kepala Seksi Bimas Islam H. Zairin Fanzani, S.Ag mengatakan kegiatan Sapa Penyuluh tersebut merupakan yg pertama kali dilaksanakan dan kedepannya kegiatan tersebut akan dilaksanakan di tiap-tiap kecamatan di seluruh Kabupaten Tanah Laut.

“Kita juga berharap melalui kegiatan tersebut selain memperkuat tali silaturrahmi juga sebagai wadah tukar informasi demi kemajuan Kementerian Agama kedepan dalam bidang da’wah kemasyarakat luas,”harapnya dikegiatan yang dihadiri seluruh Penyuluh Agama Islam Fungsional se Kabupaten Tanah Laut dan penyuluh Agama Non PNS se Kecamatan Tambang Ulang

Posting Komentar

0 Komentar