Ka.Kankemenag Imbau Jangan Rekayasa Penilaian KSM

Kepala Kantor Kementerian Agama (Kakankemenag) Kabupaten Tanah Laut (Tala) Drs. H. Rusbandi, MA mengimbau agar pelaksana Kompetisi Sains Madrasah (KSM) dilaksanakan sebagaimana mestinya. 

“Jangan ada rekayasa dalam hal penilaian,” pintanya saat membuka secara resmi rapat koordinasi Kelompok Kerja Madrasah (KKM) tingkat MA, MTs dan MI se Kabupaten Tanah Laut, Kamis (19/04/18) di MTs Satu Atap Kuringkit.

Orang nomor satu di Kemenag Tala tersebut mengatakan pelaksanaan KSM tingkat kabupaten harus dilaksanakan dengan netral tidak memihak pada salah satu madrasah manapun, agar nantinya menghasilkan siswa yang benar benar kompeten dan unggul sesuai dengan bidang studi yang dilombakan.

“Seleksi tingkat kabupaten harus benar benar selektif, agar nantinya siswa kita dapat bersaing pada KSM tingkat Provinsi,” harapnya.

Dikesempatan tersebut, Kepala Kemenag mengimbau kepada kepala sekolah untuk segera membentuk Unit Pengumpul Zakat (UPZ) pada seluruh madrasah negeri mulai tingkat MA, MTs dan MI sesuai dengan surat Kanwil Kemenag Provinsi Kalimantan Selatan nomor 945/Kw.17.6-4/4/BA.03.2/03/2018 tanggal 28 Maret 2018.

Menanggapi imbauan Kepala Kantor Kemenag ketua KKM MTs Tanah Laut Ahmad Saufi, S.Ag mengatakan pihaknya sangat setuju dan mendukung jika penilaian KSM harus secara profesional sehingga siswa yang dikirim ke tingkat provinsi memang benar benar yang terbaik, sehingga dapat bersaing pada KSM tingkat Provinsi.

Lebih lanjut Ahmad Saufi mengatakan KSM tingkat kabupaten akan dilaksanakan pada 12 Mei mendatang. “Sedangkan untuk tingkat provinsi akan dilaksanakan pada 25 Juli 2018,” jelasnya.

Peserta Rapat koordinasi berjumlah 37 orang terdiri dari Kepala Madrasah tingkat MA, MTs dan MI se Kabupaten Tanah Laut.

Posting Komentar

0 Komentar