Kemenag Laksanakan Observasi Pondok Penerima Bantuan

Seksi Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren (PD Pontren) Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kab. Tala melaksanakan monitoring sekaligus observasi rencana pondok pesantren dan madrasah diniyah penerima bantuan, Selasa (24/04/18) di Kec. Takisung. 

Kasi PD Pontren H. Fathuddin, S.Ag menjelaskan sebelum dilakukan penerimaan bantuan, tim harus melakukan observasi dan meninjau langsung pondok pesantrennya. “Tujuan dilaksanakan observasi untuk melihat langsung kondisi pondok di lapangan,” tegasnya.

Lebih lanjut H.Fathuddin menerangkan penerimaan bantuan tersebut berupa pendirian pondok (asrama), rehab, dan pengadaan sarana penunjang pembelalajaran pada pondok pesantren dan madrasah diniah.

Ditambahkannya observasi tersebut merupakan dasar untuk pengusulan penerima bantuan melalui SIM Sapras Kementerian Agama RI yang selanjutnya akan dilaksanakan bimbingan pengelolaan proposal melalui SIM Sapras dan sebagai tindak lanjut pengelola SIM Sapras.

Staff PD. Pontren Nurul Padhillah menambahkan penerima bantuan pontren harus memenuhi syarat dan ketentuan. “Kita siap memberikan bimbingan dan arahan terkait juknis penerima bantuan,” tandasnya usai melakukan monitoring dan observasi yang rencananya akan dilakukan pada pondok dan madin se-Kab. Tala. 
 

Posting Komentar

0 Komentar