Jelang Pelunasan, Kasi PHU Lakukan Koordinasi

Kepala Seksi (Kasi) Penyelenggara Haji dan Umrah (PHU) Kementerian Agama Kab. Tanah Laut (Kemenag Tala) Drs. H. Akh. Rusyadi melakukan koordinasi ke BRI Cabang Pelaihari, Rabu (04/04/18).

H. Rusyadi mengatakan kedatangannya ke BRI Pelaihari guna silaturrahmi sekaligus koordinasi tentang pelunasan calon Jemaah haji belum dapat dilakukan, sepanjang Kepres tidak keluar pihaknya tidak berani melakukan pelunasan. “Karena biaya haji antar embarkasi itu tidak sama, karena jarak yang berbeda,” jelasnya.

Disamping itu, H. Rusyadi juga mempertanyakan tentang ada atau tidaknya keberadaan counter layanan BRI Syariah di wilayah Pelaihari mengingat cukup banyak calon Jemaah Haji tahun 2018 yang melakukan penyetoran awal di BRI Cab. Pelaihari, sehingga jika ada BRI Syariah itu akan mempermudah dalam proses pemindahan.

“Sesuai PMA 30 Tahun 2013 Tentang BPS BPIH persyaratannya yaitu Bank Syariah atau Bank Nasional yang memiliki layanan syariah,” jelasnya.

Kedatangan Kasi PHU disambut Asisten Manajer Operasional Syaifuddin mengatakan untuk counter BRI Syariah wilayah Pelaihari sudah ada, namun untuk gedung masih jadi satu dengan BRI Konvensional. “Namun untuk pelayanan Teller dan Costumer Service sudah tersendiri,” jelasnya.

Lebih lanjut Syaifuddin mengatakan calon jemaah haji yang nantinya melakukan pelunasan di BRI Syariah akan mendapatkan souvenir.
 
Sfaifuddin berharap kedepannya kerjasama antara BRI dengan Kemenag Tala dapat terus terjalin dengan baik.

Posting Komentar

0 Komentar