Ka.Kankemenag : Lulusan RA Harus Bisa Berhitung dan Mengenal HIjaiyah

Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Tanah Laut (Tala) H.Rusbandi mengharapkan lulusan Raudhatul Athfal (RA) harus bisa berhitung dan mengenal huruf Hijaiyah. 

Menurut H. Rusbandi RA merupakan sekolah yang tepat untuk diberikan kepada anak-anak, karena selain diberikan ilmu pengetahuan sekaligus ilmu keagaman. RA memiliki perbedaan dan mempunyai nilai lebih dibandingkan TK pada umumnya.

“Lulusan RA selain bisa membaca dan berhitung harus bisa membaca huruf Ijaiyah,” ujarnya disambutannya pada peringatan hari Kartni di RA Harapan Ibu, Selasa (24/04/18).

Di kesempatan tersebut, Ka.Kankemenag secara simbolis menyerahkan bantuan buku dari orang tua murid dalam program Gerakan Orang Tua Membaca Buku (Gernas Baku) sekaligus penyerahan hadiah lomba peringatan hari Kartini.

Sementara Kepala RA Hendrawati mengatakan RA Harapan Ibu jauh mengalami peningkatan baik sarana dan prasarana disamping murid-muridnya bertambah.

Dikesempatan tersebut, pihaknya juga mengajarkan kepada anak-anak RA untuk mengenal jasa-jasa pahlawan Indonesia diantaranya adalah Kartini.

“Hari ini anak-anak menggunakan baju adat dan profesi, selain untuk memeriahkan peringatan kartini kita juga menjelaskan kepada anak pengetahuan tentang budaya nusantara dengan baju adat,” ujarnya.

Posting Komentar

0 Komentar