Tingkatkan Silaturahmi Kepada Masyarakat, Penyuluh Gelar Isra dan Miraj

Salah satu program kerja Penyuluh Agama Islam Kecamatan Tambang Ulang yang terbentuk dalam Forum Komunikasi Penyuluh Agama Islam (FKPAI) meningkatkan silaturahmi kepada masyarakat yang dibungkus dalam Peringatan Hari Besar Islam Isra dan Mi’raj Nabi Muhammad SAW di Mesjid Al Falah Transal Sungai Jelai Minggu (15/04/18).

Kordinator PAI Fungsional Hj. Siti Ramlah mengatakan, kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka mempererat silaturahmi antara penyuluh dengan masyarakat dan untuk lebih menyemarakkan syiar Islam.

Selain itu Hj. Ramlah juga mengatakan, memetik dari hikmah Isra Mi’raj agar meningkatkan ketaqwaan kepada Allah SWT dengan menjalankan salat sebaik mungkin dan memperbaikinya, “Jika salat kita baik, maka ibadah kita baik pula,” katanya.

Pada kesempatan tersebut pula Hj. Ramlah mengajak kepada seluruh penyuluh yang terdiri dari PAH Kemenag dan PAH Pemerintah Daerah serta masyarakat bersama-sama berperan aktif dalam mensyiarkan agama dan memerangi bahaya Narkoba.
 
Adapun sebagai penceramah Hamka Muhsin (Penyuluh Agama Non PNS Desa Gunung Raja) dan sebagai Qari’ Ustadz M. Sauqi PAI Non PNS Desa Sungai Jelai. Dalam ceramahnya ustad Hamka menyampaikan mendidik anak-anak merupakan tanggung jawab orang tua yang sangat penting, agar anak-anak sejak dini sudah mengenal agama dengan baik.

Posting Komentar

0 Komentar