Gangguan Server, Ka.Kankemenag Imbau Peserta UNBK Jangan Galau

Kepala Kantor Kementerian Agama (Ka.Kankemenag) Kab. Tanah Laut (Tala) Drs. H. Rusbandi, MA mengimbau kepada peserta Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) agar tidak galau dengan adanya gangguan server pada Pusat Penilaian Pendidikan (Puspendik) Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) selaku pengelola sistem UNBK.

“Jadi tolong pada siswa sekalian agar jangan resah, tetaplah tenang dan fokus,”pintanya saat memonitoring pelaksanaan UNBK, Senin (23/04/18) di MTsN 2 Tanah Laut.

Menurut H. Rusbandi, gangguan tersebut di luar prediksi semua, jadi siswa harus tetap bersabar menunggu. ”Tim teknisi dipusat sedang mengusahakan agar system UNBK berjalan normal kembali,” tukasnya.

Sementara Kepala MTsN 2 Tala Ahmad Saufi, S.Ag mengatakan gangguan tersebut berlangsung kurang lebih 1 jam dan setelahnya jaringan sudah online dan normal seperti semula.

Lebih lanjut Ahmad Saufi mengatakan jumlah peserta UNBK Tahun ini berjumlah 270 siswa, yang terbagi dalam lima ruang dan masing masing ruang terdiri dari dua sesi. ”Sesi kedua baru bisa dimulai pukul 11.00 wita yang seharusnya dilaksanakan pukul 10.30 wita,” jelasnya.

Teknisi sekaligus help desk kabupaten Rofik Aksan, S.Pd mengatakan pihaknya tidak dapat memberi solusi apapun gangguan tersebut dan hanya bisa menunggu, karena sifatnya gangguan server pusat.
 
“Tim teknisi dipusat akan mengupdate token yg disediakan sehingga setelah online dan jaringan normal jawaban siswa akan tetap tersimpan, sehingga siswa tetap tidak dirugikan,” tegasnya.

Posting Komentar

0 Komentar