Ka.Kankemenag : Guru PAI Harus Berkompeten Dibidang Tekhnologi dan Informasi

Kepala Kantor Kementerian Agama (Ka.Kankemenag) Kabupaten Tanah Laut (Kab. Tala) H. Rusbandi mengatakan, guru Pendidikan Agama Islam (PAI) harus berkompeten dibidang Teknologi Informasi. Hal tersebut ditegaskannya saat membuka secara resmi kegiatan pengembangan Informasi Kependidikan Agama Islam (EMIS dan SIMPATIKA) bagi pengawas dan Guru PAI se Kab. Tala Tahun 2017, Kamis (19/04/18) di aula Kemenag Tala.

Menurutnya seiring dengan zaman teknologi hampir semua disemua lini sudah menggunakan aplikasi berbasis online layaknya seperti SIMPATIKA dan EMIS pada guru PAI. Ka.Kankemenag dalam kesempatannya mengimbau kepada seluruh guru maupun pengawas agar mengelola data dengan sebaik mungkin.

Sebelumnya Kepala Seksi Pendidikan Agama Islam (Kasi PAI) Kemenag Tala Darmawi melaporkan, dari sejumlah 230 Guru PAI hanya 30% saja yang sudah melakukan updating data pada aplikasi SIMPATIKA dan EMIS.

Melalui kegiatan tersebut Darmawi berharap kegiatan tersebut memberikan arahan dan bimbingan bagi guru PAI dan pengawas dalam melakukan updating data maupun mengelolanya. “Masing-masing guru sudah menjadi admin harus mampu mengelolannya,” harapnya.

Kegiatan tersebut selain memberikan wawasan kepada admin atau guru PAI se Kab. Tala 100 orang sekaligus memberikan motivasi dalam rangka mewujudkan guru dan pengawas yang berwawasan dan profesional.

Posting Komentar

0 Komentar